8 Pemain Bali United Dipanggil Timnas Indonesia, Teco Minta Dispensasi dan Beri Nasihat untuk Shin Tae-yong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 08 Februari 2020
8 Pemain Bali United Dipanggil Timnas Indonesia, Teco Minta Dispensasi dan Beri Nasihat untuk Shin Tae-yong
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United merasa keberatan untuk melepas pemain mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta, 9-16 Februari 2020. Apalagi dari bocoran skuat yang dipanggil, ada tujuh pemain dari tim senior Bali United.

Bali United menjadi penyumbang pemain terbanyak dalam pemusatan latihan kali ini. Total ada delapan pemain yang berasal dari Bali United. Mulai Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Nadeo Argawinata, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan Lerby Eliandry.

Selain tujuh pemain senior itu, ada satu pemain dari tim Bali United U-20, yakni Irfan Jauhari. Musim lalu, Irfan tampil ganas bersama Bali United U-18 dan dipanggil masuk Indonesia U-20 Allstar.

Baca Juga:

Rudolof Yanto Basna Tidak Bisa Penuhi Panggilan Gabung Timnas Indonesia

Beredar Daftar 34 Penggawa yang Dipanggil ke Timnas Indonesia, Kombinasi Pemain Senior dan Muda Dibuat Shin Tae-yong

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai pemanggilan ini datang di saat yang tak tepat. Bali United dalam konsentrasi penuh menatap laga pembuka Grup G Piala AFC 2020, melawan Than Quang Ninh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/2).

"Nanti pasti saya bicara sama manajemen. Kita punya pertandingan penting dan sekarang sudah mempersiapkan diri. Kalau delapan pemain saya pikir terlalu banyak. Saat mereka dipanggil, berarti tidak bisa main, ini pasti mengganggu tim," terang Stefano Cugurra, Jumat (7/2).

Teco, sapaan akrabnya menilai manajer pelatih Timnas, Shin Tae-yong justru wajib menyempatkan diri menyaksikan laga ini. Dengan begitu, Shin Tae-yong bisa mengamati secara langsung para penggawa Bali United.

"Seharusnya dia (Shin Tae-yong) bisa melihat tim saya dari pertandingan ini, karena dia pelatih baru di negara ini. Ketika dia melihat, dia bisa buat evaluasi, pasti lebih bagus," jelas Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Shin Tae-yong Stefano Cugurra Teco Timnas Indonesia Liga 1 Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan