8 Pemain Brasil Berkostum Liverpool, Termasuk 2 Kiper Gagal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 23 Juli 2018
8 Pemain Brasil Berkostum Liverpool, Termasuk 2 Kiper Gagal
Alexander Doni (Zimbio)

BolaSkor.com - Musim 2018/19 Liverpool mendatangkan dua pemain Brasil, Fabinho dari AS Monaco dan Alisson Becker dari AS Roma. Dibandingkan dengan raksasa Eropa lain, Liverpool terbilang jarang menggunakan jasa pemain Brasil.

Namun di antara negara Amerika Selatan lain, Brasil menjadi penyumbang pemain terbanyak di Liverpool. Dengan tambahan Fabinho dan Alisson, total ada 10 pemain Brasil yang pernah didatangkan The Reds.

Dari delapan pemain asal Negeri Samba sebelumnya, dua di antaranya berposisi sebagai kiper.

Berikut 8 pemain Brasil yang didatangkan Liverpool.

1. Roberto Firmino

Pemain ini didatangkan Liverpool dari klub Bundesliga Hoffenheim pada 2015 seharga 29 juta pound. Roberto Firmino termasuk rekrutmen sukses Liverpool.

Semula banyak yang ragu dengan kiprah Firmino. Meski memiliki kemampuan mumpuni, Firmino sempat meragukan saat ditempatkan sebagai penyerang pada dua musim awal, kala hanya mampu mengoleksi 23 gol.

Namun musim lalu, Roberto Firmino meledak dengan torehan total 27 gol di semua kompetisi. Bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah, Firmino menjadi bagian salah satu trisula paling mematikan di Inggris, bahkan Eropa.

Meski sempat minim gol di dua musim awal, Firmino tetap mampu mencuri hati fans Liverpool. Semua itu berkat kinerja yang ditampilkannya di atas lapangan. Kerja keras yang berlanjut hingga saat ini. Contohnya musim lalu dia tercatat melakukan 65 tekel sukses, tertinggi dibanding penyerang lain di Premier League.

Bursa transfer Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan