8 Pemain Kunci pada Duel Derby d'Italia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 10 Januari 2022
8 Pemain Kunci pada Duel Derby d'Italia
Inter Vs Juventus (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Duel bertajuk Derby d'Italia yang mempertemukan Inter Milan melawan Juventus akan tersaji pada final Piala Super Italia, di Stadion San Siro, Kamis (13/1) dini hari WIB. Lantas, siapa saja pemain kunci pada pertandingan itu?

Meskipun kedua tim punya jarak yang cukup jauh di klasemen Serie A, tetapi laga Inter melawan Juventus tetaplah menarik untuk disaksikan. Kedua tim dihuni deretan pemain bintang lima.

Berikut ini adalah delapan pemain yang diprediksi akan menjadi kunci pada Derby d'Italia kali ini: Agar adil, BolaSkor membanginya menjadi empat pemain pada masing-masing tim.

Inter Milan

Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni merupakan pemain muda Inter Milan yang punya peran penting di sektor pertahanan. Tak hanya itu, Bastoni juga kerap maju ke depan dan membahayakan pertahanan lawan.

Aksi briliannya terlihat pada duel melawan Lazio. Bek 22 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist. Penampilan yang tenang dan kukuh sering membuat lupa jika Bastoni masih muda.

Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic adalah andalan di lini kedua Inter Milan. Epic Brozo punya mobilitas tinggi untuk menjadi penghubung antara lini belakang dan depan.

Sering kali Brozovic menjadi awal serangan Inter Milan. Gelandang asal Kroasia itu kuat dalam mempertahankan bola. Tak heran, Brozovic menjadi ancaman besar bagi sektor gelandang Juventus.

Ivan Perisic

Ivan Perisic mengubah posisinya di Inter Milan menjadi bek sayap. Kendati demikian, penampilan pemain 32 tahun itu tetap menjadi satu di antara senjata Inter.

Bermodal kemampuan individunya, Perisic sering melakukan tusukan dari sisi kiri. Perisic juga tidak malas membantu pertahanan. Kerja sama Perisic dan Bastoni pada bagian kiri sering menghadirkan bahaya untuk lini pertahanan musuh.

Lautaro Martinez

Untuk mendulang gol, Inter diprakirakan akan mengandalkan Lautaro Martinez. Sang striker tampil tajam dengan mencetak 11 gol dan dua assist dalam 18 laga Serie A.

Setelah Lukaku pergi, Lautaro menjadi tumpuan dalam mencetak gol. Pemain asal Argentina itu juga mulai menyatu dengan tandem barunya, Edin Dzeko. Pertahanan Juve wajib waspada jika tidak ingin dihukum Lautaro.

Juventus

Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny kerap dipandang sebelah mata di Juventus. Namun, penampilan yang konsisten di bawah mistar gawang menjadikan Szczesny penyelamat Bianconeri.

Szczesny sekali lagi menunjukkan peran vitalnya di Juve pada pertandingan melawan AS Roma. Ia membendung tendangan penalti dan membuat Juve mempertahankan keunggulan. Andai dalam penampilan terbaik, Szczesny bisa jadi batu sandungan untuk Inter mencetak gol.

Manuel Locatelli

Sejak didatangkan dari Sassuolo pada awal musim ini, Manuel Locatelli menjadi penyeimbang di sektor gelandang Juve. Perannya cukup baik dalam menjaga kedalaman dan memulai serangan.

Tenaga Manuel Locatelli tentunya sangat diharapkan ketika menghadapi Inter Milan. Gelandang 24 tahun itu diharapkan bisa menandingi para pemain tengah Inter yang dikenal sangat kuat.

Dejan Kulusevski

Dengan prakiraan Federico Chiesa yang akan absen, Juventus diprediksi akan mengandalkan Dejan Kulusevski di lini sayap. Pemain tim nasional Swedia itu punya pergerakan berbahaya dari lini samping.

Meskipun masih kesulitan menampilkan performa terbaik, tetapi Dejan Kulusevski jelas tidak bisa dipandang sebelah mata. Keran golnya di Serie A musim ini sudah terbuka pada pertandingan versus Roma. Tentunya, eks Parma itu ingin terus menambah pundi-pundi golnya.

Paulo Dybala

Paulo Dybala berupaya kembali ke bentuk penampilan terbaik setelah mengalami cedera pada awal musim ini. Kali ini, Inter Milan menjadi sasaran tembakan La Joya.

Pergerakan Dybala di lini depan sangat cair. Sang striker mampu mencetak gol dari sudut sempit dan jarak jauh.

Massimiliano Allegri diprakirakan akan memasang Dybala sejak awal pertandingan. Dybala diharapkan bisa menjadi kartu as untuk menembus pertahanan Inter Milan yang dikenal kukuh.

Inter Milan Juventus Trivia Sepak Bola Derby d'Italia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan