BolaSkor.com - Delapan pemain absen dalam sesi latihan Persib Bandung yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (29/11).

Kedelapan pemain tersebut, tiga di antaranya yakni Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah baru rampung menjalankan training center (TC) atau pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol.

Lalu, tiga pemain lainnya yakni Rachmat Irianto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya bergabung dengan Timnas Indonesia Senior untuk menjalani TC di Bali sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022. Sementara dua pemain sisanya adalah David Kevin Rumakiek dan Teja Paku Alam.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan David Kevin Rumakiek masih harus menjalani pemulihan. Sebab bek asal Papua itu baru menjalani operasi anterior cruciate ligament (ACL) pada lutut kirinya.

Baca Juga:

Tiga Pemain ke Timnas Indonesia, Persib Masih Minus Lima Nama

Persib Usulkan Lawan Persija Disaksikan Penonton

"Kalau Teja sedang sakit saat kita mau berangkat ke Bogor (melawan Persikabo 1973). Dan saat ini tidak bisa mengikuti latihan," kata Rafi Ghani di sela-sela tim Persib latihan.

Rafi Ghani memastikan saat ini terus memberikan perhatian kepada Teja Paku Alam. Diharapkan bisa segera pulih hingga kembali bergabung dengan Persib.

"Untuk Teja saya follow up terus dan hari ini masih ada gejala penyakitnya, jadi istirahat dulu. Mungkin beberapa hari ke depan kita lihat," katanya.

Terkait mengenai kondisi Abdul Aziz dan Beckham Putra Nugraha yang sempat mendapatkan perawatan saat melawan Persikabo 1973, Rafi Ghani memastikan keduanya tidak mengalami masalah. Terbukti, keduanya bisa mengikuti program latihan Persib Bandung.

"Memang Aziz ada benturan beberapa kali di bagian kepala. Dia ditarik keluar karena ada rasa berdengung di bagian telinga, mungkin ada perbedaan tekanan. Setelah diganti, saya observasi dalam beberapa menit mulai membaik,"

"Beckham juga sama. Kalau untuk Beckham ditarik memang dilakukan pergantian sama pelatih. Memang seolah seperti cedera, tapi tidak apa-apa," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)