8 Pemain Termahal di Fase Gugur 16 Besar Liga Champions 2019-20

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 20 Februari 2020
8 Pemain Termahal di Fase Gugur 16 Besar Liga Champions 2019-20
Neymar dan Kylian Mbappe (Twitter)

Bolaskor.com - Liga Champions 2019-20 saat ini telah memasuki fase gugur 16 besar sejak 18 Februari hingga 30 Mei 2020. Beberapa tim besar dipertemukan dalam fase tersebut, seperti Real Madrid kontra Manchester City, Atletico Madrid kontra Liverpool, Barcelona kontra Napoli, dll.

Bintang-bintang di Eropa beraksi di atas rumput hijau untuk memberikan hasil terbaik untuk tim, menjaga mimpi untuk terus bertahan di turnamen antarklub Eropa, dan - syukur-syukur - berhasil ke final lalu meraih titel Liga Champions.

Pemain-pemain dari talenta muda berbakat, pemain dalam usia prima, hingga bintang sepak bola Eropa, juga menjadi perhatian pemandu-pemandu bakat Eropa. Tentu saja, sesuai namanya, pentas Liga Champions, harga-harga mereka tidak murah.

Baca Juga:

Gelandang Atalanta Samai Torehan Marco van Basten dan Clarence Seedorf

Leipzig Bungkam Tottenham, Julian Nagelsmann Perburuk Rekor Jose Mourinho di Liga Champions

Jurgen Klopp Beberkan Alasan Menarik Keluar Mo Salah dan Sadio Mane Kontra Atletico

Uniknya, menurut data Transfermarkt, Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam daftar delapan permain termahal saat ini padahal Juventus juga masuk dalam tim yang berlaga di fase gugur tersebut.

Berikut Bolaskor.com akan coba menjabarkan tentang delapan pemain termahal di fase gugur 16 Besar Liga Champions 2019-20:

8. Lionel Messi - Rp 2 Triliun (140 Juta Euro)

Lionel Messi

Megabintang Barcelona menempati urutan kedelapan. Lionel Messi telah bermain di tim utama Blaugrana sejak tahun 2005. Mengingat usianya yang kini sudah berusia 32 tahun, wajar jika banderol La Pulga menurun. Kendati demikian, Messi tetap superstar sepak bola seperti Ronaldo dengan segudang prestasi kolektif dan individu.

7. Kevin De Bruyne - Rp 2,2 Triliun (150 Juta Euro)

Kevin De Bruyne

Pemain kelahiran Belgia saat ini menjadi gelandang kunci Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola tampaknya membuat keputusan yang tepat mendatangkan De Bruyne dari Wolfsburg pada 2015. Terbukti pada musim 2019-20 ia berhasil mencetak delapan gol dan 19 assist dari 32 pertandingan.

6. Sadio Mane - Rp 2,2 Triliun (150 Juta Euro)

Sadio Mane

Sadio Mane memiliki harga yang fantastis. Ketajamannya di lini depan menjadi pertimbangan The Reds rela membayar mahal pemain tersebut. Ia tercatat berhasil mencetak 16 gol dari 33 pertandingan sejauh ini. Mane dibeli Liverpool dari Southampton pada 2016.

5. Mohammed Salah - Rp 2,2 Triliun (150 Juta Euro)

Mohamed Salah

Mantan pemain AS Roma ini menjadi kekuatan kunci bersama Sadio Mane di lini depan Liverpool. Beberapa tim besar telah dijajalnya sebelum bergabung dengan tim Jurgen Klopp, seperti Fiorentina, Chelsea, dan AS Roma.

Pengalaman bermain di tim besar nampaknya berbuah baik bagi Liverpool, Salah berhasil mencetak 18 gol dalam 35 pertandingan di musim 2019-20. Performanya juga semakin meningkat dan saat ini berpeluang memberikan titel Premier League kepada Liverpool,

4. Harry Kane - Rp 2,2 Triliun (150 Juta Euro)

Harry Kane

Harry Kane bermain di tim utama Tottenham Hotspur sejak tahun 2011. Namun pada awal kariernya bersama tim utama The Lilywhites, ia lebih sering bermain untuk tim lain dengan status pinjaman seperti Leyton Orient, Millwall, Norwich, dan Leicester adalah daftar tim yang pernah meminjam Kane.

Sejak bermain di tim utama Spurs, Kane tidak tergantikan sebagai ujung tombak Tottenham dan kini menjadi salah satu striker top Eropa dan kapten timnas Inggris.

3. Neymar - Rp 2,3 Triliun (160 Juta Euro)

Neymar

Pemain kelahiran Brasil itu ternyata memiliki nilai yang lebih tinggi dari mantan rekannya saat di Barcelona, Messi. Saat bergabung dengan Paris Saint-Germain, ia memiliki catatan yang sangat baik di lini depan. Ia berhasil mencetak 16 gol dari 19 pertandingan musim ini. Usianya telah berumur 28 tahun.

2. Raheem Sterling - Rp 2,3 Triliun (160 Juta Euro)

Raheem Sterling

Raheem Sterling bergabung dengan Manchester City sejak musim 2015-16. Pemain berdarah Jamaica tersebut didatangkan dari Liverpool dengan nilai setengah harga lebih rendah dari saat ini dan membela akademi Liverpool.

Prestasi gemilangnya bersama Man City menjadi alasan tingginya harga Sterling saat ini, ia berhasil mencetak 20 gol dari 35 pertandingan musim ini.

1. Kylian Mbappe - Rp 2,9 Triliun (200 Juta Euro)

Kylian Mbappe

Penyerang berdarah Prancis tersebut menjadi pemain termahal di fase gugur 16 besar Liga Champions saat ini. Paris Saint-Germain berhasil mendatangkannya dari Monaco pad tahun 2018. Kemampuannya tak bisa dipandang sebelah mata, ia tercatat mencetak gol sebanyak 24 kali dari 29 pertandingan musim ini dan baru berusia 21 tahun.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Breaking News Liga Champions Trivia Sepak Bola Kylian Mbappe Lionel Messi Neymar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan