BolaSkor.com - Karren Brady, Wakil Ketua West Ham United, mengonfirmasi melalui tulisannya di The Sun bahwa delapan pemain The Hammers mengalami gejala virus corona dan mereka tengah menjalani isolasi diri.

Pandemi virus corona menyebar ke banyak negara setelah virus pada awalnya menyebar dari Wuhan, China. Liga-liga top Eropa juga telah menunda laga hingga akhir April - beberapa tanpa batas waktu - sembari menanti perkembangan virus corona.

Premier League pun demikian. Menurut data dari WHO pada Sabtu (28/03) Inggris memiliki 5.687 kasus corona dan 281 korban meninggal dunia. Boris Johnson, Perdana Menteri Inggris, salah satu figur lokal yang positif Covid-19.

Penyebaran virus itu belum berhenti. West Ham memiliki delapan pemain dengan gejala virus corona. Hal itu diutarakan oleh Karren Brady. Kedelapan pemain itu akan mendapatkan bantuan penuh dari West Ham agar bisa segera pulih.

Baca Juga:

Nostalgia - Force Majeure dalam Sejarah Sepak Bola Tanah Air

Duel yang Singkirkan Liverpool dari Liga Champions Berandil Sebarkan Virus Corona

Risiko Besar Cedera Pemain jika Premier League Diselesaikan pada 30 Juni 2020

Karren Brady

"Meski pun saya lega mengatakan mereka semua menunjukkan gejala ringan dan, bersama dengan keluarga mereka, tampaknya baik-baik saja," tutur Brady di The Sun.

"Tapi itu tidak lebih dari jabat tangan, bersin atau batuk jauh dari kita, jadi tidak ada yang lengah. Semua pemain, termasuk mereka yang sendirian, sangat ingin untuk kembali berlatih dan memainkan pertandingan," terang dia.

"Sementara itu, mereka telah dikirimkan sejumlah aturan serta peralatan klub olahraga."

"Kami menghormati mereka sebagai profesional yang memahami kebugaran sangat penting untuk cara mereka menampilkan performa terbaik. Seperti setiap klub lain, West Ham melakukan bagiannya," tutur Brady.

Sebelum delapan pemain itu terkena gejala virus corona, David Moyes, manajer West Ham, telah terlebih dahulu mengisolasi diri usai bersalaman dengan Mikel Arteta, manajer Arsenal, dalam pertandingan. Arteta positif virus corona dan kondisinya mulai membaik saat ini.