8 Pemain yang Baru Trengginas Ketika Sudah Berumur

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 29 September 2020
8 Pemain yang Baru Trengginas Ketika Sudah Berumur
Jamie Vardy (Twitter Jamie Vardy)

BolaSkor.com - Dalam sepak bola, pemain dianggap mencapai usia emas ketika menyentuh angka 24 hingga 27 tahun. Namun, ada beberapa pengecualian.

Sepanjang sejarah sepak bola modern, terdapat beberapa pemain yang baru mencapai puncak karier pada usia yang tak lagi muda. Dengan jam terbang yang tinggi, mereka melangkah cepat mencapai puncak karier.

Para pemain tersebut seolah menepis anggapan jika usia adalah rem bagi pesepak bola. Mereka terus melaju dan menorehkan beberapa rekor ketika berusia di atas 30 tahun.

Berikut ini adalah pemain-pemain spesial yang baru tampil gemilang ketika sudah berumur:

Antonio Di Natale

Antonio Di Natale

Jangankan berlaga di Serie A, Antonio Di Natale bahkan tidak pernah menembus Serie B sampai usia 23 tahun. Ia baru promosi ke kasta tertinggi bersama Empoli.

Meskipun bertubuh mungil, Di Natale dikenal sebagai penyerang yang memiliki kemampuan individu di atas rata-rata. Ia juga punya penempatan bola yang akurat.

Karier terbaik Di Natale dicapai bersama Udinese setelah berusia 30 tahun. Ketika itu, ia hanya kalah produktif dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bahkan, dengan 125 gol, Di Natale merupakan pencetak gol terbanyak di Serie A dalam dekade ini.

Josip Ilicic

Josip Ilicic

Josip Ilicic yang saat ini sudah berusia 32 tahun menjadi mesin gol Atalanta. Ia mulai berkembang usai bergabung dengan La Dea pada usia 29 tahun.

Performa gemilang itu turut membawa Atalanta sebagai kuda hitam di Serie A dan Liga Champions. Bahkan, pada edisi Liga Champions musim lalu, penyerang Slovenia itu mengemas empat gol dalam satu pertandingan.

Josip Ilicic sempat mengalami depresi usai mengetahui sang istri selingkuh. Namun, ia bersiap bangkit dan kembali melahirkan banyak gol.

Miroslav Klose

Miroslav Klose

Tak seperti kebanyakan pemain dalam daftar ini, panggung Miroslav Klose unjuk gigi adalah Piala Dunia. Meskipun, ia mulai mencicipi kesuksesan ketika bermain untuk Bayern Munchen pada usia 29 tahun.

Miroslav Klose mencatatkan debut bersama tim nasional Jerman pada usia 29 tahun. Namun, tak butuh waktu lama untuknya membuktikan panggilan Jerman memang pantas.

Pada usia 36 tahun, ia menjadi ujung tombak Jerman di Piala Dunia 2014. Pada ajang tersebut, Klose membawa Jerman keluar sebagai juara. Hingga pensiun, Klose mencetak 16 gol di Piala Dunia.

Ciro Immobile

Ciro Immobile

Ciro Immobile memiliki beberapa kesempatan membuktikan ketajamannya pada usia 20-an. Namun, jodohnya ternyata adalah Lazio.

Ciro Immobile menuju Lazio pada 2016 ketika berusia 26 tahun. Saat ini, ia telah mencetak lebih dari 100 gol dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Pada musim lalu, penyerang tim nasional Italia itu menjadi top skorer Serie A dengan 36 gol, menyamai catatan terbanyak sepanjang sejarah milik Gonzalo Higuain.

Trivia Sepak Bola Jamie Vardy Papu Gomez Ciro Immobile Josip Ilicic
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan