BolaSkor.com - Pertandingan grup-grup Liga Champions 2019-20 akan dimulai tengah pekan ini. Pertandingan diawali dari Giuseppe Meazza, markas Inter Milan, kala menjamu Slavia Praha, Selasa (17/9) pukul 23.55 WIB.

Cukup banyak pertandingan pertama grup, dari grup A hingga H, yang berlangsung dari Selasa (17/9) malam WIB hingga Rabu (18/9) dini hari WIB, plus Kamis (19/9) dini hari WIB. Dari banyaknya laga-laga tersebut, ada tujuh pertandingan menarik yang layak disaksikan.

Hal-hal menarik di tujuh laga tersebut bisa menjadi hiburan di tengah pekan bagi pecinta sepak bola Eropa. Menilik catatan di situs resmi UEFA, berikut hal-hal menarik jelang pertandingan grup Liga Champions 2019-20:

Baca Juga:

Daftar Lengkap Skuat Grup Liga Champions 2019-20

Rekor Hebat yang Dapat Dipecahkan Ansu Fati Jelang Laga Grup Liga Champions

Paco Alcacer: Tidak Semua Orang di Barcelona Baik

Laga Besar Tengah Pekan Ini

Napoli vs Liverpool (18/9 pukul 02.00 WIB - San Paolo)

Napoli vs Liverpool

Dua lawan yang sering bertemu setahun terakhir ini. Carlo Ancelotti dan Jurgen Klopp sudah sama-sama saling mengantongi kekurangan dan kelebihan lawannya. Musim lalu, Napoli dan Liverpool juga bentrok di fase grup.

Liverpool lolos dari penyisihan grup bersama PSG dan Napoli turun kasta ke Liga Europa. Tapi, Liverpool, juara bertahan Liga Champions, musim lalu kalah 0-1 di San Paolo. Keangkeran markas Napoli ini akan jadi ujian besar bagi The Reds.

Borussia Dortmund vs Barcelona (18/9 - pukul 02.00 WIB - Signal Iduna Park)

Keduanya sama-sama tim langganan main di Liga Champions. Tapi faktanya, kedua tim baru pertama kali bertemu musim ini - pertemuan terakhir pada ajang Piala Super Eropa 1997. Sorotan laga ini tentunya adalah Paco Alcacer, eks striker Barcelona.

Tidak ada yang mengenal Barcelona selain Alcacer yang memperkuat tim pada medio 2016-2019. Pemain berusia 26 tahun siap mengeksploitasi lini belakang Barca. Tim tamu belum tentu diperkuat Lionel Messi yang belum sepenuhnya fit dari cedera.

PSG vs Real Madrid (19/9 - pukul 02.00 WIB - Parc des Princes)

PSG vs Real Madrid

Duel dua tim dengan skuat yang berisikan pemain-pemain bintang. Real Madrid sudah dua kali melangkahi PSG kala menjuarai Liga Champions 2015-16 dan 2017-18. Menarik untuk dinanti apakah PSG sudah berkembang setelah melalui dua musim tersebut.

PSG telah memiliki kiper yang berjasa memberikan titel Liga Champions kepada Madrid, Keylor Navas, plus memiliki pemain-pemain asal Spanyol yang bisa jadi kunci melawan Madrid. Tim tamu asuhan Zinedine Zidane juga kali ini diperkuat oleh Eden Hazard.

Atletico Madrid vs Juventus (19/9 - pukul 02.00 WIB - Wanda Metropolitano)

Atletico Madrid vs Juventus

Atletico Madrid akan coba membalaskan dendam musim lalu kala disingkirkan Juventus di fase 16 besar. Tim asuhan Diego Simeone sudah memiliki wajah-wajah berbeda seiring kedatangan Joao Felix, Marcos Llorente, Kieran Trippier, dan Mario Hermoso.

Juventus pun demikian di era Maurizio Sarri. Sosok Cristiano Ronaldo tetap akan jadi fokus khusus pertahanan Atletico. Megabintang asal Portugal berusia 34 tahun telah mencetak 22 gol dari 31 laga kontra Atletico.

Laga Lainnya yang Dapat Disaksikan

Chelsea vs Valencia (18/9 - 02.00 WIB - Stamford Bridge)

Debut Frank Lampard sebagai manajer Chelsea di Liga Champions. Mason Mount dan Tammy Abraham dalam kondisi bagus. Keduanya akan jadi andalan saat melawan Valencia yang dilatih pelatih baru, Albert Celades. Los Che merupakan tim kuda hitam musim ini.

Ajax Amsterdam vs Lille (18/9 - 02.00 WIB - Amsterdam Arena)

Dua tim yang telah berganti wajah karena ditinggal pemain-pemain andalan musim lalu. Ajax Amsterdam musim lalu mencapai semifinal - pertama sejak tahun 1997. Tanpa Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, menarik untuk dinanti perjalanan tim asuhan Erik ten Hag musim ini.

Olympiakos vs Tottenham (18/9 - 23.55 WIB - Karaiskakis Stadium)

Finalis musim lalu akan bermain di Yunani melawan Olympiakos. Tottenham Hotspur masih mencari konsistensi bermain seperti musim lalu. Pasca bursa transfer musim panas berakhir, Mauricio Pochettino lebih fokus menyiapkan timnya bermain.

Dinamo Zagreb vs Atalanta (19/9 - 02.00 WIB - Stadion Maksimir)

Kiprah tim debutan Liga Champions, Atalanta, akan sangat dinanti. Tim asuhan Gian Piero Gasperini akan memulai perjalanan mereka di Kroasia melawan tim setempat yang bersejarah dan juga kuat, Dinamo Zagreb.