BolaSkor.com - Liverpool masih menjaga keangkeran Anfield kala menjamu tim asal London Utara, Arsenal, di pekan tiga Premier League, Sabtu (24/8) malam WIB. The Reds menang dengan skor telak 3-1 dan memberikan kekalahan pertama untuk Arsenal.

Tiga gol Liverpool dicetak oleh Joel Matip (41') dan dua gol Mohamed Salah (49' via penalti dan 58'). Satu-satunya gol balasan Arsenal dicetak jelang laga bubar oleh Lucas Torreira (85'). Musim lalu, Liverpool menang 5-1 atas lawan yang sama dan Roberto Firmino menorehkan hattrick gol.

Dengan hasil tersebut, Liverpool asuhan Jurgen Klopp menyapu bersih kemenangan di tiga laga awal Premier League melawan Norwich City (4-1), Southampton (2-1), dan melawan Arsenal (3-1). Liverpool kini mengoleksi sembilan poin.

Baca Juga:

Liverpool 3-1 Arsenal: Catatan Minor The Gunners di Anfield Berlanjut

Arsenal Punya Barisan Penyerang Mirip Trio Firmino, Salah, dan Mane

Pemain Arsenal Paling Berbahaya Versi Jurgen Klopp

Kemenangan itu juga menjadi kemenangan ke-12 beruntun Liverpool di Premier League. Ini jadi rentetan kemenangan terbaik dalam kompetisi, menyamai pencapaian di bawah asuhan Kenny Dalglish pada medio April hingga Oktober 1990.

Sementara untuk Arsenal, kekalahan itu menempatkan tim arahan Unai Emery di urutan dua dengan koleksi enam poin. Perolehan poin mereka masih dapat digeser apabila Manchester City meraih kemenangan kontra Bournemouth - City kini mengoleksi empat poin.

Selain 12 kemenangan beruntun Liverpool, ada juga delapan statistik menarik lainnya dari laga yang berlangsung sengit di Anfield tersebut. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rinciannya:

1. Sejak Jurgen Klopp melatih Liverpool pada Oktober 2015, Liverpool telah mencetak 26 gol dalam delapan laga Premier League melawan Arsenal - terbanyak dibanding tim lainnya dalam periode itu.

2. Hanya Everton yang bermain di markas Arsenal yang kebobolan gol tandang terbanyak (64 gol) lebih dari satu lawan di Premier League, ketimbang Arsenal di markas Liverpool (62 gol).

3. Mohamed Salah sudah terlibat dalam tujuh gol dari enam penampilan melawan Arsenal di Premier League (lima gol dan dua assists), mencetak seluruh empat gol di laga kandang.

Mohamed Salah

4. Trent Alexander-Arnold memberikan sembilan assists dari 10 laga terakhirnya di Anfield untuk Liverpool di seluruh kompetisi.

5. Nicolas Pepe jadi pemain pertama yang sukses mendribel bola melewati Virgil van Dijk di 50 laga terakhir yang dimainkan bek Belanda itu di Premier League - sejak Mikel Merino melakukannya pada Maret 2018.

6. Nicolas Pepe menyelesaikan tujuh dribel bola melawan Liverpool, terbanyak oleh pemain Arsenal di Premier League sejak Jack Wilshere kontra Brighton (tujuh kali) pada Maret 2018.

7. Arsenal: terakhir menang di Anfield pada September 2012, terakhir menang tandang melawan enam tim top pada Januari 2015, dan terakhir menang melawan Liverpool pada April 2015

8. Jurgen Klopp sudah delapan kali menghadapi Arsenal dan tidak pernah kalah: delapan laga, lima kali menang, tiga kali imbang, tanpa pernah kalah.