BolaSkor.com - Chelsea akan melawat ke markas Tottenham Hotspur pada laga pekan kelima Premier League 2021-2022, di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/9). Setidaknya ada delapan statistik yang mendukung Chelsea menggondol tiga poin.

Usai juara Liga Champions musim lalu, kini fokus Chelsea adalah kembali menjadi tim terbaik di Premier League. Sejauh ini, Romelu Lukaku dan kawan-kawan berada dalam jalur yang benar usai meraih tiga kemenangan dan satu imbang dalam empat laga terakhir.

Kali ini, lawan yang dihadapi Chelsea adalah klub London lainnya, Tottenham Hotspur. Dari empat laga Premier League musim ini, The Lilywhites mengoleksi tiga menang dan satu kalah.

Baca Juga:

Tragis, Pemain Chelsea Kehilangan Medali Juara Liga Champions

Tottenham dalam Kondisi Pincang Jelang Lawan Chelsea

4 Kemenangan Tottenham atas Chelsea dalam Sedekade Terakhir di Premier League

Chelsea

Berdasarkan fakta pertemuan kedua tim yang dikumpulkan, BolaSkor mendapatkan delapan statistik yang bisa digunakan untuk mengunggulkan Chelsea meraih kemenangan. Berikut penjabarannya:

1. Chelsea merupakan tim yang langganan membobol gawang Tottenham Hotspur. Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim di Premier League, The Blues mengemas 103 gol ke gawang Tottenham. Itu merupakan jumlah gol terbanyak satu tim ke gawang The Lilywhites di Premier League.

2. Chelsea juga unggul dari sisi rekor pertemuan. Dari 58 laga terakhir, The Blues menang 31 kali, 20 imbang, dan hanya tujuh kali kalah.

3. Chelsea berpeluang memenangi tiga pertandingan berturut-turut melawan Tottenham untuk pertama kalinya sejak 2005.

4. Tottenham hanya mencatatkan dua tembakan dalam kekalahan terakhir kontra Crystal Palace. Itu merupakan yang terendah di Premier League sejak 2005.

5. Striker utama Tottenham, Harry Kane, tampil tumpul pada laga melawan Palace. Kane gagal melepaskan tembakan atau sentuhan di area penalti lawan untuk pertama kalinya dalam 90 menit.

6. Chelsea hanya kebobolan satu gol di Premier League hingga sejauh ini. Itu adalah jumlah terendah dalam 11 tahun terakhir.

7. Satu-satunya kekalahan The Blues pada 11 laga tandang Premier League di bawah kepemimpinan Thomas Tuchel terjadi pada Mei ketika bertamu ke markas Aston Villa.

8. Rasio clean sheet 61 persen milik Tuchel di Premier League adalah yang terbaik di antara manajer mana pun yang memimpin setidaknya dalam 10 laga.