83 Tahun Absen Kirim Pemain ke Timnas Inggris, Brentford Kini Punya Ivan Toney

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 16 September 2022
83 Tahun Absen Kirim Pemain ke Timnas Inggris, Brentford Kini Punya Ivan Toney
Ivan Toney (Twitter)

BolaSkor.com - Cukup sulit untuk masuk dalam daftar pemain tim nasional Inggris. Bahkan, klub seperti Brentford butuh waktu 83 tahun untuk kembali menyumbangkan pemainnya ke The Three Lions.

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, telah memilih deretan pemain yang dipanggil untuk bermain pada dua pertandingan UEFA Nations League. Dari daftar yang beredar, ada satu nama yang menarik yakni Ivan Toney.

Masuknya Ivan Toney memang tidak mengejutkan. Striker 26 tahun itu tampil tajam dengan mengemas lima gol di Premier League.

Baca Juga:

Skuad Manchester United Kontra Sheriff, Tidak Ada Marcus Rashford

Ten Hag Ungkap Peran Penting De Gea di Manchester United

Sheriff 0-2 Manchester United: Setan Merah Petik Kemenangan Perdana

"Kami sudah memantaunya sejak lama. Saya berbicara dengan Thomas Frank soal Toney pada musim lalu," jelas Southgate pada laman resmi timnas Inggris.

"Kualitas dan performanya tidak hanya soal mendulang gol, tetapi juga mengenai kemampuan teknis. Ia bisa membangun serangan dan punya keunggulan dalam duel udara. Itu akan memberikan dimensi serangan yang berbeda," ungkap sang pelatih.

Kini, Ivan Toney menjadi pemain Brentford pertama yang dipanggil ke timnas Inggris sejak 1939 atau 83 tahun yang lalu. Pemain tersebut adalah Lee Smith.

Toney juga menjadi pemain Brentford ketiga yang mendapatkan panggilan dari The Three Lions. Selain dirinya dan Lee Smith, Billy Scott juga mendapatkan panggilan pada 1936.

Thomas Frank menyambut baik keputusan Southgate tersebut. Ia berharap sang anak asuh akan memberikan yang terbaik.

"Ivan Toney adalah satu di antara pemimpin dalam tim kami. Dia pemain fantastis bagi sebagai pesepak bola atau individu," urai Thomas Frank.

"Pada setiap laga, suporter Brentford bisa melihat apa yang diberikannya kepada tim. Saya harap suporter Inggris juga mendapatkan kesempatan melihatnya tampil."

Ivan Toney Brentford Breaking News Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan