833 Hari Penantian Barcelona untuk Gapai Puncak Klasemen LaLiga

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 03 Oktober 2022
833 Hari Penantian Barcelona untuk Gapai Puncak Klasemen LaLiga
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Kegagalan Real Madrid meraih poin penuh saat menjamu Osasuna, Senin (3/10) dini hari WIB, menghadirkan berkah tersendiri untuk Barcelona. Blaugrana akhirnya kembali menikmati singgasana puncak klasemen LaLiga.

Barcelona sebenarnya sudah melesat ke puncak klasemen LaLiga 2022-2023 sehari sebelumnya dengan koleksi 19 poin. Kemenangan atas Mallorca dengan skor 1-0 membuat tim asuhan Xavi Hernandez melewati Madrid dengan raihan 18 poin.

Meski begitu, Madrid diyakini akan kembali merebut puncak klasemen saat menjamu Osasuna di Estadio Santiago Bernabeu. Kedua tim memang dianggap memiliki level yang berbeda.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Lewandowski Bawa Barcelona Menang, Milan Berjaya di Markas Empoli

Detail Kontrak Messi di Barcelona Bocor, Minta Ruangan VIP di Camp Nou

Enam Kali Cetak Gol Beruntun, Target Berikutnya Robert Lewandowski: Inter Milan

Namun Osasuna nyatanya mampu memberikan kejutan. Tim asuhan Jagoba Arrasate mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1 meski bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-78.

Tambahan satu poin yang diraih Madrid memang mampu menyamai perolehan poin Barcelona. Namun El Barca unggul selisih gol sehingga berhak duduk di puncak klasemen sementara.

Menariknya, terakhir kali Barcelona merasakan nyamannya puncak klasemen LaLiga terjadi pada 21 Juni 2020. Ketika itu musim 2019-2020 baru dilanjutkan usai sempat terhenti karena pandemi virus corona dan memainkan pekan ke-30.

Sayangnya, hasil imbang 0-0 kontra Sevilla membuat Barcelona lengser dari puncak klasemen. Posisi mereka digeser Madrid yang menang atas Real Sociedad.

Sejak saat itu Barcelona tak mampu lagi bertengger di puncak klasemen. Total mereka harus menunggu 833 hari atau sekitar dua tahun tiga bulan untuk kembali ke tempat teratas.

Kembali merasakan nikmatnya puncak klasemen menjadi bukti tangan dingin Xavi di Barcelona. Namun posisi ini masih belum aman setidaknya hingga melakoni El Clasico kontra Madrid pada 18 Oktober mendatang.

Barcelona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan