9 Bulan setelah Serangan Jantung, Christian Eriksen Kembali ke Timnas Denmark

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 15 Maret 2022
9 Bulan setelah Serangan Jantung, Christian Eriksen Kembali ke Timnas Denmark
Christian Eriksen (Twitter)

BolaSkor.com - Menjelang jeda internasional di bulan Maret 2022 timnas masing-masing negara sudah mulai melakukan pemanggilan pemain. Tidak terkecuali timnas Denmark yang memanggil kembali Christian Eriksen.

Pemanggilan itu menjadi sorotan media di Eropa karena untuk kali pertama setelah sembilan bulan Eriksen dipanggil kembali ke timnas. Sembilan itu tepatnya terjadi pada Piala Eropa 2020 dan pada momen ketika Eriksen sempat pingsan karena serangan jantung.

Tepatnya pada 12 Juni 2021 Eriksen pingsan pada laga Denmark kontra Finlandia. Saat itu Eriksen langsung mendapatkan bantuan dari rekan setim hingga tim medis yang langsung menanganinya.

Pada Desember Eriksen mulai kembali berlatih di Odense Boldklub, klub tempatnya bermain di level muda, yang berada di kampung halamannya. Dia juga sempat berlatih di Ajax Amsterdam sebelum gabung Brentford pada Januari 2022.

Baca Juga:

Christian Eriksen, Kabar Terbaik pada Bursa Transfer Januari 2022

Christian Eriksen Menolak Menyerah

Selamatkan Eriksen, Kjaer dan Tim Medis Denmark Dapat Penghargaan Dari UEFA

Inter Milan, klub sebelumnya, melepas Eriksen karena regulasi di Serie A tak memperbolehkan pemain bermain dengan alat bantu di dalam tubuhnya. Pemain berusia 30 tahun itu pun dikontrak Brentford.

Eriksen sudah bermain tiga kali di Premier League, menjadi starter dua kali kontra Norwich City dan Burnley serta memberi satu assist kala Brentford menang 2-0 atas Burnley - assist untuk Ivan Toney.

Dalam kondisi tersebut Eriksen memang masih menjaga asa untuk bermain di Piala Dunia 2022 dengan timnas Denmark.

“Tujuan saya adalah bermain di Piala Dunia di Qatar. Saya ingin main. Itu pola pikir saya selama ini,” terang Eriksen beberapa waktu lalu.

“Itu adalah gol, mimpi, apakah saya akan dipilih adalah hal lain. Tapi itu impian saya untuk kembali."

“Saya yakin saya bisa kembali karena saya tidak merasa berbeda. Secara fisik, saya kembali dalam kondisi prima.”

Pengemas 109 caps dan 36 gol untuk timnas Denmark sebelumnya tak dipanggil pada jeda internasional, kini Eriksen kembali untuk bersiap memainkan laga bersama Denmark melawan Belanda dan Serbia di laga uji coba bulan Maret.

Berikut pemain-pemain timnas Denmark untuk jeda internasional bulan Maret:

Kiper: Kasper Schmeichel, Frederik Ronnow, Daniel Iversen

Bek: Jannik Vestergaard, Joakim Maehle, Andreas Christensen, Joachim Andersen, Rasmus Nissen, Alexander Bah, Victor Nelsson

Gelandang: Christian Eriksen, Thomas Delaney, Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Norgaard, Mathias Jensen, Jesper Lindstrom, Philip Billing

Penyerang: Yussuf Poulsen, Kasper Dolberg, Andreas Cornelius, Andreas Skov Olsen, Jonas Wind, Jacob Bruun Larsen

Breaking News Denmark Timnas denmark Christian eriksen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan