9 Fakta Menarik dari Kekalahan Mengejutkan Barcelona atas Rayo Vallecano

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 25 April 2022
9 Fakta Menarik dari Kekalahan Mengejutkan Barcelona atas Rayo Vallecano
Barcelona 0-1 Rayo Vallecano (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona secara mengejutkan harus menelan kekalahan saat menjamu Rayo Vallecano dalam lanjutan LaLiga 2021-2022. Hasil ini menghasilkan sederet rekor dan fakta-fakta menarik lainnya.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Senin (25/4) dini hari WIB, Barcelona tumbang dengan skor 0-1. Gol kemenangan Rayo dicetak oleh Alvaro Garcia Rivera pada menit ketujuh.

Barcelona sebenarnya tampil dominan dalam laga ini. Penguasaan bola yang mencapai 72 persen dan 18 tembakan ke gawang menjadi buktinya.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Keok di Camp Nou, Milan Menang Dramatis

Arsenal Gigit Jari, Gabriel Jesus Maunya ke Barcelona

Permintaan Awal Erik ten Hag di Manchester United: Belikan Frenkie de Jong

Namun semua usaha Barcelona seolah menemui tembok tebal pertahanan Vallecano. Tim tamu memang tampil bertahan total usai mencetak gol cepat.

"Lawan memiliki pengaturan pertahanan yang bagus, bola tidak mau masuk. Pertandingan ini mirip dengan laga kontra Cadiz, Kami tidak bisa bermain di setengah daerah mereka," kata Xavi usai laga.

"Mereka memanfaatkan peluang mereka dan kami tidak. Kami tidak memulai pertandingan dengan mentalitas yang benar."

Kekalahan ini memang membuat peluang juara Barcelona menipis. Real Madrid yang kini bertengger di puncak klasemen hanya butuh tambahan satu poin untuk mengakhiri perburuan gelar.

BolaSkor.com telah merangkum sederet fakta menarik dari kekalahan Barcelona atas Rayo. Berikut sembilan di antaranya:

1. Rayo Vallecano menjadi tim promosi keempat yang menang kandang-tandang atas Barcelona dalam satu musim LaLiga. Terakhir kali hal ini dilakukan Salamanca pada musim 1997-1998.

2. Kemenangan terakhir Rayo Vallecano di Camp Nou tercipta 6 Mei 2000. Ketika itu Xavi yang baru berusia 20 tahun duduk di bangku cadangan.

3. Barcelona menelan tiga kekalahan kandang beruntun di semua kompetisi untuk kali kedua sepanjang sejarah. Sebelumnya catatan buruk ini tercipta saat Louis van Gaal menjabat pada periode musim 1997-1998 dan 1998-1999.

4. Sejak Xavi datang hingga jeda internasional pada Maret silam, Barcelona mencetak 50 gol dalam 26 laga. Setelah itu, mereka hanya mencetak 8 gol dari 7 pertandingan.

5. Barcelona sudah menelan enam kekalahan di LaLiga musim ini. Pedri tak ambil bagian dalam satu pun pertandingan.

6. Barcelona maksimal mengakhiri musim ini dengan raihan 76 poin. Jumlah tersebut merupakan yang paling sedikit sejak musim 2007-2008.

7. Barcelona telah kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Padahal sebelumnya mereka sempat tak terkalahkan selama 15 laga beruntun.

8. Xavi adalah pelatih pertama dalam sejarah Barcelona yang kalah empat kali dari 13 laga kandang perdananya.

9. Barcelona gagal mencetak gol dalam laga kandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2008. Sementara ini juga menjadi kali pertama sejak 2003, mereka kalah tanpa mencetak gol dalam pertandingan kandang secara beruntun.

Barcelona Rayo Vallecano LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan