BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League 2019-2020, Jumat (3/7) dini hari wib. Laga ini diprediksi tetap berjalan menarik meski sudah tak menentukan.

Kepastian Liverpool menjuarai Premier League musim ini memang membuat gengsi pertandingan ini menurun. Padahal ini merupakan pertemuan antara peringkat pertama dan kedua.

Meski begitu, bukan berarti Liverpool akan tampil seadanya. Sang manajer, Jurgen Klopp sudah menegaskan tekad untuk terus meraih kemenangan di sisa musim ini.

Baca Juga:

Klopp Ungkap Jasa Steven Gerrard di Balik Keberhasilan Liverpool Juarai Premier League

Manchester City Vs Liverpool, Menuntaskan Hegemoni The Citizens

Jurgen Klopp yang Tak Berjodoh dengan Bayern Munchen

Jurgen Klopp dan Pep Guardiola

Selain untuk menjaga gengsi sebagai juara, mereka juga berambisi memecahkan target menembus 100 poin di akhir musim. Demi mewujudkannya, Mohamed Salah dan kawan-kawan harus terus meraih kemenangan.

Sementara Manchester City tentu juga ingin meraih kemenangan. Pep Guardiola tak mau menelan hasil buruk dua kali beruntun usai takluk dari Chelsea pada laga sebelumnya.

Duel ini juga menjadi adu gengsi tersendiri bagi Gurdiola dan Klopp. Seperti diketahui, keduanya bersaing untuk membuktikan diri sebagai manajer terbaik di Premier League bahkan dunia.

Berikut ini sembilan fkta menarik Manchester City Vs Liverpool:

1. Manchester City memburu kemenangan ketiga ketiga di kandang atas Liverpool pada ajang Premier League untuk pertama kali sejak Maret 1937.

2. Jika mampu memenangi pertandingan ini, Liverpool akan menyamai torehan pada musim 2005-06 dan 2015-16 untuk mengalahkan Manchester City dalam laga kandang dan tandang. Pada pertemuan pertama, Si Merah menang 3-1 di Anfield.

3. Liverpool baru menang satu kali dari 10 laga kontra Manchester City di ajang Premier League. Satu-satunya kemenangan itu diraih The Reds terjadi pada November 2015 dengan skor 4-1.

4. Laga kontra Liverpool ini merupakan kali kedua Manchester City melakoni pertandingan di bulan Juli. Satu pertandingan lain yang pernah mereka mainkan di bulan Juli adalah saat menghadapi Faroese side EB/Streymur pada babak kualifikasi Piala UEFA 2008-2009.

5. Liverpool juga akan melakoni laga perdananya di bulan Juli sejak 2010 silam ketika menang 2-0 atas Rabotnicki di ajang kualifikasi Liga Europa.

6. Dengan tujuh pertandingan tersisa, Liverpool telah memenangi gelar lebih awal dari tim mana pun dalam sejarah Premier League. Tim terakhir yang menelan kekalahan setelah memastikan gelar juara Premier League adalah Chelsea pada Mei 2015 saat menghadapi West Bromwich Albion.

7. Musim ini, Liverpool telah memenangi tiga pertandingan Premier League yang dimainkan pada hari Kamis.

8. Dalam karir manajerialnya, Pep Guardiola lebih banyak menelan kekalahan (delapan kali) saat berjumpa tim asuhan Jurgen Klopp ketimbang manajer lain.

9. Mohamed Salah telah terlibat langsung dalam 99 gol hanya dari 114 penampilan Premier League (73 gol, 26 assist). Sebuah gol atau assist dalam pertandingan ini akan menggenapi torehannya menjadi 100.