BolaSkor.com - Bundesliga 2019-2020 kembali menggelar pertandingan pada pekan ini. Hasilnya, sejumlah fakta menarik tercipta dari enam pertandingan yang telah digelar pada Sabtu (23/5).

Satu di antara pertandingan yang menjadi sorotan adalah duel Borussia Monchengladbach melawan Bayer Leverkusen. Kedua tim sedang berada pada posisi papan atas klasemen sementara. Kai Havertz menjadi inspirasi kemenangan tim tamu usai mendulang dua gol. Leverkusen mencuri tiga poin setelah menang 1-3.

Baca Juga:

Achraf Hakimi Kirim Kabar Baik untuk Real Madrid

Florian Wirtz, Wunderkind Jerman yang Pilih Leverkusen ketimbang Liverpool karena Dekat dengan Rumah

Bergulirnya Bundesliga Kuatkan Harapan Gelandang Persib Abdul Aziz

Kai Havertz

Sementara itu, dua tim teratas, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, sama-sama meraih kemenangan dari tamu-tamunya. Dortmund menekuk Wolfsburg dua gol tanpa balas, sedangkan FC Hollywood menang 5-2 melawan Eintracht Frankfurt.

Dengan hasil tersebut, Bayern tetap berada di puncak klasemen usai mengoleksi 61 poin. Sementara itu, Dortmund menempati tangga kedua dengan 57 poin.

Selain gelontoran gol, Bundesliga pekan ke-27 juga menghasilkan beberapa fakta menarik. BolaSkor.com telah mengumpulkan sembilan di antaranya:

1. Dengan mencetak 80 gol dalam 27 pertandingan, Bayern Munchen menorehkan rekor baru di Bundesliga.

2. Martin Hinteregger mengemas delapan gol di Bundesliga musim ini. Jumlah tersebut mencetak rekor baru dalam kompetisi. Tidak ada bek lain di lima liga top Eropa yang mencetak gol sebanyak bek Austria tersebut.

3. Thomas Muller telah mengemas assist ke-17 pada pertandingan pekan ke-27. Jumlah assist tersebut menyamai rekor yang Bundesliga yang ditorehkan Kevin De Bruyne pada musim 2014-2015 bersama Wolfsburg.

Thomas Muller

4. Setelah hanya mengoleksi satu poin dari tujuh pertandingan terakhir di Bundesliga, akhirnya Werder Bremen merayakan kemenangan pertama. Terakhir kali Werder Bremen adalah pada 126 hari yang lalu melawan Dusseldorf.

5. Dengan 16 assist pada musim ini, Jadon Sancho menjadi pemberi assist terbanyak sepanjang sejarah Borussia Dortmund.

6. Penggawa SC Paderborn, Klaus Gjasula, adalah pemain pertama yang mengoleksi 14 kartu kuning dalam 27 pertandingan Bundesliga.

7. Kai Havertz setidaknya terlibat dalam satu gol dari enam pertandingan terakhir Bundesliga (5 gol, 3 assist). Pemain terakhir Bayer Leverkusen yang melakukannya adalah Kevin Volland pada 2019.

8. Sejak debutnya pada November 2009, Marco Reus (138) adalah satu-satunya gelandang Borussia Dortmund yang berkontribusi dalam lebih banyak gol daripada Mario Gotze (71).

9. Mats Hummels melakoni pertandingan ke-250 bersama Borussia Dortmund di Bundesliga. Dari semua pemain Dortmund yang setidaknya tampil dalam 15 pertandingan Bundesliga musim ini, Hummels memiliki tingkat keberhasilan duel tertinggi (63 persen).