9 Fakta Menarik Undian Babak Grup Liga Champions 2020-2021: Rekor Messi Vs Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 02 Oktober 2020
9 Fakta Menarik Undian Babak Grup Liga Champions 2020-2021: Rekor Messi Vs Ronaldo
Liga Champions (Situs Liga Champions)

BolaSkor.com - UEFA telah menggelar undian babak grup Liga Champions 2020-2021 pada Kamis (1/10) waktu setempat. Ada sejumlah fakta menarik dari hasil undian tersebut.

Ada beberapa grup yang diprakirakan menyajikan persaingan sengit. Satu di antaranya adalah Grup D di mana ditempat Liverpool, Ajax Amsterdam, Atalanta, dan Midtjylland.

Sementara itu, dari Grup G, Juventus bersaing dengan Barcelona, Dynamo Kiev, dan Ferencvaros. Adapun, pada Grup H, Paris Saint-Germain akan saling sikut melawan Manchester United, RB Leipzig, dan Istanbul Basaksehir.

Baca juga:

Makna Pelukan David Alaba untuk Neymar di Final Liga Champions

Jurgen Klopp Puji Hansi Flick: Sulit Ukir Sejarah Hanya dalam Delapan Bulan

Hasil Undian Grup Liga Champions 2020-21, Manchester United Segrup PSG, Lionel Messi Jumpa Cristiano Ronaldo

Hasil undian babak grup

Selain menciptakan grup-grup yang sengit, undian Liga Champions juga memunculkan sejumlah fakta menarik. Berikut sembilan di antaranya:

1. Liverpool baru satu kali menghadapi Ajax Amsterdam pada kompetisi Eropa. Ajax menyisihkan The Reds dengan agregat 7-3 pada pertandingan Piala Eropa 1966-1967.

2. Chelsea hanya memenangi satu dari 10 pertandingan Eropa terakhir melawan tim Spanyol (lima imbang, empat kalah).

3. PSG hanya meraih satu kemenangan melawan tim Inggris pada babak penyisihan grup Liga Champions (tiga imbang, dua menang).

4. Manchester United akan bersua pertama kali dengan RB Leipzig. The Red Devils punya rekor buruk melawan wakil Jerman dengan hanya menang satu kali, imbang satu kali, dan dua kali keok.

5. Lionel Messi melakoni 35 pertandingan melawan Cristiano Ronaldo di berbagai ajang. La Pulga unggul dengan meraih 16 kemenangan, sementara Ronaldo 10 (sembilan imbang). Untuk urusan mencetak gol, Messi juga lebih unggul dengan 22 gol berbanding 19 gol.

6. Hanya Real Madrid (3) yang memenangi lebih banyak pertandingan melawan Bayern Munchen di Liga Champions daripada Atletico Madrid sejak 2016.

7. Satu-satunya pertandingan kandang Real Madrid melawan Inter Milan (bukan stadion Santiago Bernabeu) terjadi pada Liga Champions 1998. Ketika itu, El Real menang 2-0 berkat gol Hierro dan Seedorf di Sanchez-Pizjuan.

8. Barcelona punya pengalaman buruk melawan Dinamo Kiev. Blaugrana pernah dibantai 4-0 di Camp Nou pada November 1997.

9. Inter memenangi lima dari sembilan pertandingan di kompetisi Eropa melawan Real Madrid. Nerazzurri meraih lima menang, satu imbang, dan tiga kalah.

Liga Champions Breaking News Lionel Messi Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan