9 Fakta Menarik Usai Liverpool Vs Man United Berakhir Imbang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Januari 2021
9 Fakta Menarik Usai Liverpool Vs Man United Berakhir Imbang
Liverpool Vs Man United (Twitter Man United)

BolaSkor.com - Duel Liverpool melawan Manchester United berakhir dengan skor 0-0. Tercipta sejumlah fakta menarik pada pertandingan tersebut.

Pertandingan Liverpool melawan Manchester United berakhir antiklimaks. Kedua tim gagal mencetak satu gol pun.

Liverpool yang memiliki 17 peluang dan penguasaan bola hingga 66 persen tidak bisa berbuat banyak. Sementara itu, Manchester United yang menebar ancaman dari serangan balik juga gagal memanfaatkan peluang yang tersaji.

Baca Juga:

Gary Neville Bocorkan Pesan Ferguson saat Manchester United Jumpa Liverpool

Tanpa Suporter, Duel Liverpool Vs Manchester United Terasa Berbeda

Tangani Liverpool, Klopp Justru Bersahabat dengan Sir Alex Ferguson

Liverpool Vs Man United

Meski tanpa pemenang, pertandingan tersebut menghadirkan sejumlah fakta menarik. Meskipun, sebagian besar di antaranya didominasi catatan hitam Liverpool.

Berikut ini adalah sembilan fakta menarik duel Liverpool kontra Manchester United:

1. Sejak mencetak gol dengan tujuh dari 14 tembakan kontra Crystal Palace (50 persen), Liverpool hanya mendulang satu gol dalam 62 tembakan pada empat laga terakhir di Premier League. Rasio konversi hanya mencapai 1,6 persen.

2. Manchester United tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan tandang terakhir di Premier League (12 menang dan empat imbang). Catatan terbaik The Red Devils tanpa kekalahan di laga tandangan adalah dalam 17 lara beruntun.

3. Untuk pertama kalinya Liverpool gagal mencetak gol dalam tiga laga berturut-turut di Premier League sejak 2005. The Reds menjadi tim ketiga dengan status juara bertahan Premier League yang melakukannya setelah Arsenal (1998-1999) dan Leicester (2016-2017).

4. Marcus Rashfrod empat kali terperangkap offside pada babak pertama. Itu merupakan yang terbanyak dibanding pemain lainnya dalam satu laga penuh.

5. Tembakan pertama Manchester United terukir pada menit ke-34. Itu merupakan waktu terlama sejak Januari 2020 yang juga melawan The Reds (menit ke-40).

6. Thiago membuat lebih banyak intersep (tujuh) dan menyelesaikan lebih banyak take-on (lima) daripada pemain Liverpool lainnya. Tak ada pemain yang membuat lebih banyak tekel (tiga) dan peluang (dua) daripada pemain asal Spanyol tersebut.

7. Liverpool hanya mencatatkan 10 tembakan tepat sasaran dari 62 percobaan dalam empat laga terakhir di Premier League.

8. Victor Lindelof membuat 10 sapuan ketika melawan Liverpool. Itu yang terbanyak dibanding pemain Man United mana pun pada musim ini.

9. Empat penyelamatan yang dilakukan Alisson pada laga kali ini merupakan yang terbanyak dalam Premier League 2020-2021 (sama dengan melawan Fulham).

Liverpool Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.517

Bagikan