BolaSkor.com - Barcelona mencatatkan kemenangan telak 5-2 saat menghadapi Real Betis di Stadion Camp Nou, Minggu (25/8). Dalam laga itu Antoine Griezmann tampil apik dengan menyumbang dua gol. Namun bukan Griezmann yang mendapatkan sorotan dari publik Camp Nou, melainkan pemain muda bernama Ansu Fati.

Ansu Fati menjadi debutan termuda kedua dalam sejarah Barcelona saat masuk menggantikan jebolan La Masia lainnya, Carles Perez.

Baca Juga:

Hasil Penelitian Ungkap Lionel Messi Lebih Baik ketimbang Cristiano Ronaldo

Lambang Spesial untuk Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain Terbaik Serie A

Tiga Kandidat Utama Peraih Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2019

Ansu Fati sebenarnya bukanlah jebolan La Masia pertama yang mencatatkan debut di era Ernesto Valverde. Ada sembilan lulusan La Masia lain yang ditampilkan oleh Valverde. Berikut sembilan pemain yang dimaksud.


1. Marc Cucurella, debut 19 tahun

Pemain bek sayap ini melakoni debut pada Oktober 2017. Saat itu Cucurella tampil memperkuat Barcelona di ajang Copa del Rey menghadapi Real Murcia. Cucurella kemudian pindah ke Eibar sebelum bergabung dengan Getafe sebagai pemain pinjaman.


2. Oriol Busquets, debut 18 tahun

29 November 2017 menjadi momen spesial buat Oriol Busquets. Saat itu gelandang muda ini mencatat debutnya bersama Barcelona. Oriol Busquets tampil membela Barcelona saat melawan Real Murcia di Copa del Rey. Setelah dua tahun membela Barcelona B, Oriol Busquets setuju dipinjamkan ke FC Twente.

3. Juan Miranda, debut 17 tahun

Juan Miranda mencatat debut saat Barcelona melawan Cultural Leonesa di ajang Copa del Rey pada Oktober 2018. Juan Miranda sempat digadang-gadang akan menjadi bek kiri masa depan Barcelona. Saat ini Miranda dipinjamkan ke Schalke selama dua musim.


4. Chumi, debut 18 tahun

Debut Chumi di Barcelona bersamaan dengan Juan Miranda, yaitu pada laga melawan Cultural Leonesa di ajang Copa del Rey, Oktober 2018. Saat ini Chumi masih bergabung dengan Barcelona B.