9 Kali Balap, 9 Kali Menang, Cuma Ada di Superbike dan Alvaro Bautista Pelakonnya

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 07 April 2019
9 Kali Balap, 9 Kali Menang, Cuma Ada di Superbike dan Alvaro Bautista Pelakonnya
Alvaro Bautista (Superbike)

BolaSkor.com - Alvaro Bautista benar-benar telah sukses mengubah wajah persaingan Kejuaraan Dunia Superbike. Bagaimana tidak meski berstatus pembalap rookie, ia sukses merasakan sukses besar.

Terbaru pada Race 2 putaran tiga Superbike 2019 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (07/04), pembalap ARUBA.IT Racing - Ducati itu finis pertama.

Baca Juga:

Marc Marquez Puji Valentino Rossi, Bahkan Bersedia Jadi Rekan Setim

Menang Superpole Race Superbike di Aragon, Alvaro Bautista Samai Rekor Troy Bayliss

Alhasil pada tiga lomba yang berlangsung selama putaran di Aragon, Bautista sukses sapu bersih kemenangan. Secara keseluruhan, dari total sembilan lomba yang sudah berlangsung, Bautista selalu finis pertama!

Wajah persaingan seperti ini hanya terjadi di Superbike. Mengingat di MotoGP, pembalap yang finis pertama kerap silih berganti.

Berkat catatan sembilan kemenangan pada sembilan lomba berturut-turut saat mengawali musim, Bautista pun menyamai pencapaian Neil Hodgson pada musim 2003.

Lebih dari itu, Bautista turut memberikan kemenangan ke-350 tim Ducati di ajang Superbike. Semakin spesial, eks pembalap MotoGP ini meraih sukses di Spanyol, yang notabene home race-nya.

Adapun di Race 2, Bautista mengasapi Jonathan Rea di posisi kedua dengan selisih mencapai 6,867 detik. Kemudian rekan setim Bautista, Chaz Davies ikut naik podium ketiga.*

Lima Besar Klasemen Superbike 2019
1. Alvaro Bautista (Ducati) 186
2. Jonathan Rea (Kawasaki) 147
3. Alex Lowes (Yamaha) 100
4. Michael Van Der Mark (Yamaha) 79
5. Leon Haslam (Kawasaki) 74

Alvaro bautista WSBK Breaking News Ducati
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan