9 Oktober, Luis Milla Baru Kembali ke Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 18 September 2018
9 Oktober, Luis Milla Baru Kembali ke Indonesia
Timnas Indonesia (Instagram Luis Milla).

BolaSkor.com - Polemik perpanjangan kontrak antara PSSI dengan Luis Milla Aspas berakhir dengan senyuman. Kedua belah pihak telah menemui jalan keluar. Arsitek asal Spanyol tersebut menerima tawaran untuk kembali melatih Timnas Indonesia dalam setahun ke depan.

Rapat Komite Eksekutif (Exco) dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI semalam berbuah hasil penting. PSSI sepakat untuk tetap bekerja sama dengan Milla.

Hanya saja, Milla belum dapat menunjukkan batang hidungnya di Tanah Air dalam waktu dekat. Arsitek berusia 52 tahun itu baru akan tiba pada Oktober mendatang.

"Kedatangan Luis (Milla) ke Indonesia, dijadwalkan pada 9 Oktober 2018. Setelah yang bersangkutan selesai menjalani refreshing (kursus kepelatihan) UEFA-Pro," bunyi salah satu poin keputusan Exco PSSI seperti dinyatakan salah satu anggotanya, Yoyok Sukawi ketika dihubungi BolaSkor.com, Selasa (18/9).

Tepat sehari setelah jadwal kedatangan Milla, Timnas Indonesia akan beruji tanding melawan Myanmar. Itu berarti, ada kemungkinan mantan arsitek Spanyol U-21 tersebut belum dapat berdiri di pinggir lapangan pada partai persahabatan tersebut.

Keputusan mempertahankan Milla lantas mengubur spekulasi calon penggantinya. Peluang pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy yang disebut-sebut akan menukangi Timnas Indonesia pun gugur.

"Luis (Milla) juga telah memberikan respons positif atas permintaan perpanjangan kontrak ini," tutup keputusan Exco PSSI.

Timnas Indonesia Luis Milla Exco pssi Yoyok sukawi
Posts

1.188

Bagikan