BolaSkor.com - 1 Ramadan 1439 Hijriah sudah jatuh tepat hari ini, Kamis (17/5). Hari ini seluruh umat Muslim di Indonesia menjalani ibadah puasa. Tak kecuali para pesepak bola.

Ada beberapa pesepak bola asing mualaf di Indonesia yang menjalani ibadah puasa Ramadan. Beberapa di antaranya sudah tidak menjadi pemain bola.

Meski begitu, puasa bukan menjadi sebuah halangan untuk mereka terus menjaga stamina dan beraktifitas sesuai agendanya masing-masing. siapa saja mereka? Berikut ulasannya yang telah disiapkan BolaSkor.com:

1. Antonio Claudio

Antonio Claudio. (Persija.id)

Antonio Claudio adalah mantan pemain Persija Jakarta pada era keemasan merebut gelar juara Liga Indonesia 2001. Sebelumnya, Ia sudah merumput di PSP Padang di Liga Indonesia musim 1995-1996.

Antonio Claudio memutuskan masuk Islam saat memperkuat Semen Padang pada tahun 2010 silam. Kultur islam yang kuat dan mengakar di Padang ikut memengaruhi keputusannya untuk berpindah agama.

Saat ini, pemain yang akrab disapa Toyo tersebut masuk ke dalam jajaran kepelatihan Persija saat ini.

2. Danilo Fernando

Danilo Fernando (kiri) jadi asisten pelatih PSS Sleman. (Instagram PSS Sleman)

Danilo Fernando memutuskan untuk memeluk agama Islam pada Januari 2008 silam. Keputusannya memeluk agama Islam karena ingin menikahi istrinya ketika itu, Windy Fitria Marzuki.

Kini, ia menjalani karier sebagai asisten pelatih di PSS Sleman, setelah sukses menjadi pemain bersama Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Persisam Putra Samarinda.

3. Patricio Jimenez

Patricio Jimenez. (Instagram Bandung Fotografi)

Siapa yang tidak mengenal nama Patricio Jimenez? Dia merupakan mantan pemain Persib Bandung. Patricio memutuskan memeluk agama Islam pada tahun 2004 silam, karena ingin menikahi sang istrinya ketika itu, Novia Anggraeni.

Kini, Patricio menjadi Muslim yang taat. Ia menjalani kehidupan sehari-harinya bersama keluarga di Bandung. Ia sudah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.