BolaSkor.com - Tottenham Hotspur akan coba menjaga momentum kemenangan mereka di Premier League, saat menjamu tim yang juga berada dalam kondisi bagus saat ini, Manchester City, pada pekan 22 Premier League, Minggu (13/1) pukul 23.30 WIB.

Mengalahkan Man United bukanlah hal yang baru lagi bagi Spurs. Pada Agustus silam, kala United masih dilatih Jose Mourinho, The Lilywhites menghancurkan tuan rumah di Old Trafford dengan skor tiga gol tanpa balas.

Beda dulu beda juga sekarang ini. Manchester Merah tidak lagi dilatih oleh Mourinho, melainkan Ole Gunnar Solskjaer, eks pemain pada medio 1996-2007, yang memberikan lima kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Kehadirannya sudah mengembalikan gairah bermain Paul Pogba dkk. Ditambah fakta Man United sekarang ini sudah bermain ofensif, laga nanti diprediksi akan berjalan seru. Pasalnya, Spurs juga memeragakan sepak bola menyerang.

Baca Juga:

Pertarungan Solskjaer dalam Tujuh Laga 'Neraka' ke Depan Man United

Isu Kedatangan Pochettino ke Old Trafford Panaskan Laga Spurs Vs Man United

Manchester United vs Tottenham Hotspur

"Anda selalu beradaptasi dengan semua lawan yang dihadapi. Kami bermain melawan salah satu tim terbaik di liga. Tentu saja kami sadar akan kekuatan mereka," ucap Solskjaer di Sky Sports.

"Tapi kami harus bermain ofensif. Itulah kekuatan kami, menyerang dalam satu unit seperti yang Anda lihat kepada tim kami sekarang ini, dengan cara kami bermain."

Sebelum laga dengan potensi jual beli serangan itu terjadi, kami juga telah merangkum sebanyak sembilan fakta menarik dari Opta. Apa saja?

1. Spurs mencoba memenangi laga tiga kali beruntun dalam pertemuan di level tertinggi dengan United untuk kali pertama sejak September 1960.

2. Man United sudah kalah tiga kali di laga tandang Premier League melawan Spurs - mereka hanya kalah tiga kali dari 23 laga pertama pada kompetisi di antara 1992 dan 2014 (12 kemenangan dan delapan hasil imbang).

3. Spurs bisa jadi tim pertama sejak Everton pada 1987 yang memenangi empat laga beruntun di kasta tertinggi melawan Man United.

4. United kalah dua kali dari tiga laga terakhir di Wembley di seluruh kompetisi (termasuk musim lalu), sebanyak yang mereka alami di 15 laga terakhir di stadion itu (delapan kemenangan, lima kali imbang, dua kali kalah).

5. Man United hanya memenangi empat dari 17 laga tandang Premier League di London (empat kali imbang dan sembilan kali kalah).

6. Tottenham tidak pernah kalah beruntun di kandang sejak Mei 2015, ketika mereka kalah dari Aston Villa dan Man City.

7. Usai memenangi empat laga liga melawan enam besar musim lalu, Man United tidak pernah menang di lima laga musim ini (imbang dua kali dan kalah tiga kali).

8. Kemenangan di laga nanti akan menjadikan Solskjaer sebagai manajer yang menyamai rekor Sir Matt Busby, yang memenangi lima laga awal sebagai manajer United.

9. Harry kane dan Lucas Moura (dua gol) pencetak gol Spurs ketika menang 3-0 di Old Trafford - hanya Clint Dempsey (2012-13) dan Jermaine Jenas (2005-06) yang mencetak gol kandang dan tandang kontra Man United untuk Spurs di musim yang sama.