9 Statistik Menarik Man United Vs Arsenal, Catatan Buruk Gunners di Laga Tengah Pekan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Desember 2018
9 Statistik Menarik Man United Vs Arsenal, Catatan Buruk Gunners di Laga Tengah Pekan
Manchester United vs Arsenal musim lalu (Zimbio)

BolaSkor.com – Periode padat (festive periods) di bulan Desember telah dimulai. Laga besar di tengah pekan ini mempertemukan Manchester United dengan Arsenal di Old Trafford pada pekan 15 Premier League, Kamis (6/12) pukul 03.00 dini hari WIB.

Man United menjamu tim besutan Unai Emery dengan kondisi pincang karena banyak pemain yang cedera, diragukan tampil, akumulasi kartu (Ashley Young), plus catatan minor tidak pernah menang di tiga laga beruntun Premier League.

Sebaliknya, Arsenal sedang menikmati momentum tidak pernah kalah sebanyak 19 laga beruntun di seluruh kompetisi. Kepercayaan diri The Gunners juga sedang tinggi-tingginya usai mempecundangi rival sekota, Tottenham Hotspur, dengan skor 4-2.

Dibanding Jose Mourinho, pilihan pemain Emery lebih banyak karena kedalaman skuat yang lebih baik, meski pemain seperti Danny Welbeck, Laurent Koscielny, dan Nacho Monreal cedera. Rotasi mungkin saja dilakukannya untuk menjaga kebugaran pemain.

Baca Juga:

Pilihan Terbatas Jose Mourinho Jelang Laga Man United Vs Arsenal

Jose Mourinho Dinilai Bertingkah seperti Minta Dipecat

Analisis Arsenal 4-2 Tottenham: Kejelian Unai Emery Membaca Situasi Permainan

Kedua tim juga saat ini terpaut delapan poin di klasemen sementara Premier League. Arsenal ada di batas terakhir zona Liga Champions, peringkat empat, dan Man United di peringkat tujuh dengan raihan 22 poin.

Menjelang pertandingan tersebut, ada setidaknya sembilan catatan statistik menarik dari Opta. Termasuk keangkeran Old Trafford bagi Arsenal, berikut fakta-fakta menarik itu.

1. Man United tidak pernah kalah di 11 laga kandang terakhir mereka melawan Arsenal (delapan kemenangan, tiga kali imbang), sejak terakhir kalah 0-1 pada September 2006.

2. Arsenal kalah di dua pertemuan Premier League melawan Manchester United musim lalu – mereka kalah tiga kali beruntun melawan mereka di November 2012.

3. Arsenal hanya bisa sekali mencetak gol lebih dari satu dari 39 laga tandang mereka di Premier League melawan Man United – dan kalah di ketiga laga itu.

4. Ini kali pertama Man United menjamu Arsenal di laga liga tengah pekan sejak 8 Mei 2002 – Arsenal menang 1-0 via gol Sylvain Wiltord.

5. Arsenal kalah di tiga laga tengah pekan terakhir di Premier league (Selasa, Rabu, Kamis), kebobolan tiga gol di tiap kekalahan musim lalu kontra Swansea City, Manchester City, Leicester City

6. Man United kebobolan 23 gol dari 14 laga liga musim ini; musim lalu baru kebobolan dengan jumlah yang sama setelah laga 30 Premier League.

7. Arsenal tidak terkalahkan di 19 laga beruntun di seluruh kompetisi. Terakhir mereka melalui 20 laga beruntun tidak pernah kalah pada April-November 2007 (28 laga).

8. Arsenal telah memenangi empat dari enam laga tandang mereka di Premier League musim ini (kalah sekali, imbang sekali) – sebanyak yang mereka miliki di 19 laga tandang musim lalu (menang empat kali, imbang empat kali, kalah 11 kali).

9. Pierre-Emerick Aubameyang selalu mencetak gol di tiap 10 sepakan tepat sasarannya di Premier League

Breaking News Manchester United Arsenal Premier League Old Trafford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan