9 Statistik Menarik Usai Manchester City Bungkam Arsenal: The Citizens 92,1 Persen Juara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 27 April 2023
9 Statistik Menarik Usai Manchester City Bungkam Arsenal: The Citizens 92,1 Persen Juara
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City meraih kemenangan meyakinkan 4-1 melawan Arsenal pada laga lanjutan Premier League 2022-2023, di Stadion Etihad, Kamis (27/4) waktu setempat. Hasil itu membuat The Citizens semakin berpeluang menjadi pemenang.

Keempat gol Manchester City dicetak Kevin De Bruyne (7', 54'), John Stones (45+1'), dan Erling Haaland (90+5'). Sementara itu, Arsenal hanya membalasnya satu kali lewat Rob Holding pada menit ke-86.

Memang, dengan hasil itu Arsenal masih berada di puncak klasemen usai meraih 75 poin. Namun, keunggulan dua angka dari Man City yang ada di posisi kedua membuat Arsenal sangat riskan digusur. Apalagi, Man City punya dua laga sisa lebih banyak.

Baca juga:

Arsenal Tak Belajar dari Kesalahan saat Melawan Liverpool di Anfield

Arsenal Ditahan Southampton, Arteta Justru Tidak Sabar Hadapi Manchester City

Gabriel Jesus Berharap Arsenal Anggap Setiap Laga adalah Final

Selain rentetan gol, laga Manchester City melawan Arsenal juga menghadirkan sejumlah statistik menarik. Berikut ulasannya:

1. Menyusul kemenangan 4-1 melawan Arsenal, Opta Joe mengeluarkan prakiraan jika peluang Manchester City juara musim ini mencapai 92,1 persen.

2. Erling Haaland terlibat dalam 57 gol (49 gol dan 8 assist) pada 43 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Jumlah itu lebih banyak dari pemain lain di liga liga top Eropa. Ia rata-rata mencetak gol atau memberikan assist setiap 58 menit.

3. Man City kini telah memenangi 12 pertandingan berturut-turut melawan Arsenal dengan agregat 33-5.

4. Arsenal menjadi tim pertama yang melakoni empat laga Premier League berturut-turut tanpa kemenangan ketika berada di puncak klasemen sejak catatan mereka sendiri pada 2008.

5. Erling Haaland (33 gol) memecahkan rekor Mohamed Salah (32 gol) sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Premier League (38 laga). Dengan pertandingan yang tersisa, Haaland bisa mempertajam catatannya.

6. Kevin De Bruyne telah mengemas tujuh gol melawan Arsenal di Premier League. Jumlah itu dua lebih banyak dari yang ia catatkan melawan tim lain.

7. Arsenal lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak finis kedua pada musim 2015-2016.

8. Erling Haaland menyamai rekor Jorge George Robledo (33 gol, 1951-1952) sebagai pemain non-Inggris yang memiliki jumlah gol terbanyak di liga teratas.

9. Pep Guardiola kini telah mengalahkan Arsenal 20 kali dalam karier manajerialnya. Jumlah itu setidaknya lima lebih banyak dari tim mana pun.

Erling Haaland Manchester City Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan