9 Statistik Menarik Usai Real Madrid Bungkam Bayern Munchen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 26 April 2018
9 Statistik Menarik Usai Real Madrid Bungkam Bayern Munchen
Selebrasi gol Marcelo. (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid mempermalukan tuan rumah, Bayern Munchen 2-1 dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2017-2018, di Allianz Arena, Rabu (25/4) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Hasil tersebut menegaskan dominasi El Real atas Bayern.

Bayern Munchen langsung menggempur pertahanan El Real sejak awal laga. Pada menit ke-28, publik tuan rumah bersorak setelah Joshua Kimmich mencetak gol. Sang pemain menusuk dari sisi kiri pertahanan Madrid dan melepaskan tembakan yang tidak mampu dibendung Keylor Navas.

Memasuki penghujung babak pertama atau lebih tepatnya menit ke-44, para penggawa Bayern lengah. Hal itu berhasil dimanfaatkan Marcelo untuk mencetak gol setelah menerima umpan Daniel Cavarjal dari sisi kanan.

Pada babak kedua, Madrid bermain lebih efisien. Skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut berbalik unggul melalui aksi pemain pengganti, Marco Asensio pada menit ke-57.

Dengan hasil tersebut, Real Madrid cukup menahan Bayern Munchen pada leg kedua jika ingin lolos. Sementara itu, skuat asuhan Jupp Heynckes wajib memenangi pertandingan.

Berikut ini sembilan statistik menarik usai Real Madrid Bungkam Bayern Munchen:

1. Real Madrid telah memenangi enam pertandingan berturut-turut melawan Bayern Munchen di Liga Champions. Catatan serupa juga diukir Los Blancos ketika bersua Ajax
Amsterdam antara 2010 hingga 2012.

2. Dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim, Bayern selalu unggul terlebih dahulu namun berakhir dengan kemenangan Madrid.

3. Real Madrid menjadi tim yang paling banyak memenangi pertandingan Liga Champions yakni 150 kali.

4. Marco Asensio mendulang tiga gol ketika berstatus sebagai pemain pengganti. Tiga gol tersebut terjadi pada fase gugur.

5. Tidak ada pemain Bayern Munchen yang berkontribusi dalam hal gol lebih banyak daripada Kimmich (tiga gol dan tiga assist).

6. Gol Kimmich merupakan gol ke-100 skuat asuhan Jupp Heynckes di Liga Champions (Real Madrid 22 gol, Bayern Munchen 78 gol).

Aksi Jushua Kimmich pada pertandingan Bayern Munchen Vs Real Madrid. (Twitter)

7. Marcelo mencetak tiga gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Jumlah tersebut menjadi yang terbaik sepanjang kariernya.

8. Pada musim 2017-2018, Lucas Vazquez mengemas 12 assist di berbagai ajang. Di antara pemain La Liga, gelandang asal Spanyol tersebut hanya kalah dari Lionel Messi
yang mencatatkan 18 assist.

9. Saat ini, Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang mampu memenangi pertandingan terbanyak di Liga Champions (96 pertandingan).

Real Madrid FC Bayern Munchen Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan