AS Roma Taklukan Lazio Dalam Derby della Capitale

satriasatria - Senin, 05 Desember 2016
AS Roma Taklukan Lazio Dalam Derby della Capitale
©getty-images

AS Roma Taklukan Lazio Dalam Derby della Capitale- Laga sengit tersaji dalam Derby Roma antara Lazio melawan AS Roma di giornata ke-15 Serie-A 2016/17 pada Minggu (4/12/16) dinihari WIB. Kemenangan menjadi milik AS Roma dengan menaklukan Lazio dengan skor 2-0 di Olimpico Roma.

Di babak pertama, Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah bermain lebih baik. Ciro Immobile beberapa kali punya peluang namun sepanjang babak pertama tak ada gol tercipta. Di babak kedua, AS Roma membuka kebuntuan lewat gol Kevin Strootmann di menit 64 kemudian digandakan Radja Nainggolan di menit 77.

Ketika babak pertama dimulai, Lazio membuka peluang pertama di menit 12. Sayangnya, tembakan lumayan dekat yang dilakukan Immobile masih melambung di atas mistar gawang Wojciech Szczesny.

Setelah pertandingan berjalan setengah jam, AS Roma punya peluang ketika mendapat hadiah penalti sangat dekat dari garis penalti. Tapi tendangan yang dilakukan Diego Perotti tak membuahkan hasil apapun.

Diwarnai tragedi berdarah yang dialami oleh Bruno Peres, babak pertama antara kedua kesebelasan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di awal babak kedua, Lazio kembali mengawali pertandingan dengan baik. Szczesny pun dipaksa jatuh bangun untuk mengawal gawangnya.

Tapi pendukung Lazio harus dibuat kecewa setelah AS Roma mencetak gol pertama di menit 64. Strootman membobol gawang Federico Marchetti setelah kecerobohan yang dilakukan Wallace; hendak menggiring bola, namun bek Lazio tersebut justru memberikan bola pada lawan. Dan kesalahan pun harus dibayar mahal.

Setelah gol pertama terjadi, Nainggolan menggandakan keunggulan timnya di menit 77 lewat tembakan jarak jauh. Bola mendatar yang menuju sisi kanan gawang, tak mampu dijangkau oleh Marchetti.

Di menit-menit terakhir, Lazio terus mencoba mengejar ketertinggalan. Namun hingga laga usai, skor 0-2 tetap bertahan untuk kemenangan Roma.

Dengan kemenangan ini, AS Roma menjaga posisinya di peringkat dua dengan jarak empat poin dari Juventus di puncak klasemen.

Susunan Pemain:

Lazio: Marchetti; Basta (Patric 80), Wallace, Radu, Lulic; Parolo, Biglia (Lombardi 80), Milinkovic-Savic; Felipe, Immobile, Keita (Kishna 85)

AS Roma: Szczesny; Manolas, Fazio, Rudiger; Peres (Juan Jesus 93), De Rossi, Strootman, Emerson; Nainggolan, Perotti; Dzeko.

AS Roma Lazio Luciano Spalletti Simone Inzaghi Liga Italia Serie A
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan