Iwan Bule Tegaskan Siap Melanjutkan Program Bagus Kepengurusan PSSI Sebelumnya

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 03 November 2019
Iwan Bule Tegaskan Siap Melanjutkan Program Bagus Kepengurusan PSSI Sebelumnya
Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochammad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketua PSSI terpilih, Komjen Pol Mochammad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule, mengaku berkomitmen untuk melanjutkan program-program kepengurusan PSSI terdahulu. Menurutnya, banyak program PSSI yang saat ini sudah bagus dan perlu dilanjutkan pada saat kepengurusannya.

Sebagaimana diketahui, Iwan bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI untuk periode 2019-2023. Ia terpilih secara mutlak lewat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11).

"Sudah ketua, dua wakil ketua dan 12 Exco. Semoga pimpinan ini barokah dan bisa bekerja maksimal untuk sepak bola Indonesia," kata Iwan.

Baca Juga:

Sekjen PSSI Sebut KLB Sudah Sesuai Statuta dan FIFA Apresiasi

Singgung Luis Milla, Ketum PSSI Iwan Bule Masih Menimbang Pelatih Timnas di Piala Dunia U-20 2021


"Tentu saya dan kawan-kawan akan melaksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas demi sepak bola Indonesia. Saya dan kawan-kawan beromitmen meneruskan program dari pengurus terdahulu," tambahnya.

Jendral tiga bintang ini mengaku, banyak program yang sudah baik dan perlu diperkuat. Bahkan pada saat pidato kemenangannya, ia berjanji pada masa kepengurusannnya akan melanjutkan berbagai program lama, dan sudah menyiapkan program baru untuk bisa membuat PSSI lebih baik lagi.

Salah satu program yang bakal disukseskan oleh mantan Kapolda Metro Jaya itu adalah Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Iwan Bule menilai ini merupakan perjuangan dari pengurus terdahulu yang memenangkan bidding Piala Dunia.

"Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 ini tentu pekerjaan yang luar biasa. Teman-teman PSSI terdahulu diwakili Iwan Budianto dan Sekjen Ratu Tisha menjemput bola sehingga kita mengalahkan negara lain untuk Piala Dunia 2021. Ini pekerjaan besar untuk Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dan ini sejarah karena kita belum pernah menggelar Piala Dunia," tutur Iwan.

"Selama tujuh hari ke depan kita akan berkoordinasi dengan semua pihak, KONI, KOI, dan Kemenpora. Di depan ada SEA Games dan Timnas kita akan bermain, dan mudah-mudahan bisa buat terobosan baru dan semoga kita bisa raih prestasi," pungkasnya.

Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan Ketum pssi PSSI
Posts

4.871

Bagikan