Josep Bartomeu Kesal Real Madrid Dapat Keringanan Sanksi

satriasatria - Rabu, 21 Desember 2016
Josep Bartomeu Kesal Real Madrid Dapat Keringanan Sanksi
©getty-images

Josep Bartomeu Kesal Real Madrid Dapat Keringanan Sanksi- Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) sebagai lembaga hukum tertinggi di dunia olahraga resmi mengurangi sanksi larangan transfer bagi Real Madrid yang telah diputuskan oleh FIFA.

FIFA sebelumnya menjatuhkan hukuman larangan transfer bagi Real Madrid selama dua musim bursa transfer, namun Real Madrid mengajukan banding dan proses tersebut dipenuhi oleh CAS dengan mengurangi hukuman sanksi tersebut menjadi satu bursa transfer. Itu artinya, Real Madrid dapat mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin Januari 2017.

Namun hal tersebut ternyata mengundang polemik dari rival abadi Madrid di Liga Spanyol, Barcelona. Sebelumnya, Barcelona pernah mendapatkan sanksi larangan transfer dari FIFA. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, melontarkan pernyataan menggelikan tentang diterimanya banding Real Madrid.

"Real madrid dan Barcelona memakai pengacara yang sama," ujar Bartomeu seperti dikutip dari Marca.

Atas dasar itu Bartomeu akan meminta penjelasan terkait kasus yang tengah menimpa Real Madrid dan Atletico Madrid tersebut.



"Saya akan meminta penjelasan. Saya tidak tahu secara rinci kasus yang menimpa Madrid atau pun Atletico, tetapi saya tidak memiliki masalah dalam berkonsultasi dengan pengacara kami karena mereka pun memiliki kasus yang sama," tuturnya.

"Ketidakpastian hukum ini mesti dihentikan dan saya ragu semua agen pemain melakukan hal yang salah pada saat bersamaan."

Menurut Bartomeu akibat pemberlakuan aturan FIFA yang tak jelas, para pemainlah yang menjadi korban. Itu, sambung Bartomeu, terjadi karena kriteria berbeda-beda yang diterapkan hakim dalam memutuskan sebuah tindakan.

MARCA
Barcelona Real Madrid Atletico Madrid Josep maria bartomeu La Liga Spanyol Cas
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan