BolaSkor.com - Penggawa tim nasional Islandia, Johann Gudmundsson, berharap dapat memberikan kesulitan kepada Lionel Messi seperti ketika menghadapi Cristiano Ronaldo pada Piala Eropa 2016. Menurutnya, La Pulga akan frustrasi jika gagal mendulang gol.

Islandia akan menghadapi Argentina pada laga pertama Grup D Piala Dunia 2018, di Spartak Stadium, Sabtu (16/6). Bagi Gudmundsson, pertandingan tersebut mengingatkannya kepada laga kontra Portugal di Piala Eropa 2016. Ketika itu, Islandia berjuang keras menahan Ronaldo, adapun saat ini Lionel Messi yan menjadi ancamannya.

Gudmundsson menyerukan kepada rekan-rekannya untuk menggunakan kenangan kemarahan Cristiano Ronaldo sebagai inspirasi jelang menghadapi Lionel Messi.

"Dia jelas sangat marah karena mereka tidak bisa mencetak hol kedua melawan kami. Ini adalah pertandingan pertama kami di turnamen besar dan mereka tidak bisa mengalahkan Islandia jadi itu tidak baik untuk mereka," ungkap pemain Burnley tersebut seperti dilansir Soccerway.

"Ronaldo adalah pemenang jadi dia sedikit kesal. Akan sangat sulit untuk melawan Lionel Messi, namun selami dia frustrasi dan tidak bisa mencetak gol, kami akan senang. Mari kita pergi ke sana dan mencoba membuatnya lebih marah daripada Ronaldo."

"Ketika mendapatkan hasil imbang, sata katakan ingin menghadapi Brasil atau Argentina. Pada pertandingan pertama Piala Eropa kami bermain melawan Ronaldo dan sekarang Lionel Messi. Kami membuat Ronaldo cukup tenang, semoga gal yang sama terjadi pada Lionel Messi.

Lionel Messi tampil konsisten pada musim 2017-2018. Pemain 30 tahun itu mencetak 45 gol dan 18 assist di berbagai ajang.