SEA Games 2019: Fajar/Rian Ikuti Jejak Tunggal Putra Gagal ke Semifinal

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 07 Desember 2019
SEA Games 2019: Fajar/Rian Ikuti Jejak Tunggal Putra Gagal ke Semifinal
Shehar Hiren Rhustavito. (PBSI)

BolaSkor.com - Wakil Indonesia tidak tersisa pada nomor tunggal putra SEA Games 2019 pada hari ketujuh, Sabtu (7/12). Hal tersebut setelah Shehar Hiren Rhustavito tersingkir.

Sherar Hiren Rhustavito bertanding pada nomor tunggal putra SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Center. Shehar berhadapan dengan wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Pada gim pertama, Shehar Hiren Rhustavito langsung kalah 18-21 dari Loh Kean Yew. Shehar harus mengakui keunggulan pebulu tangkis asal Singapura tersebut.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Dianulirnya Medali Perak di Modern Pentathlon, Manajer Akui Bukan Salah Panitia

SEA Games 2019: Medali Emas Dihasilkan Tim Skateboarding Indonesia Melalui Sanggoe Darma Tanjung

Kemudian, pada gim kedua, wakil Indonesia tersebut kembali bertekuk lutut. Shehar Hiren Rhustavito kalah 20-22 dari Loh Kean Yew pada gim kedua.

Secara keseluruhan, Shehar Hiren Rhustavito bermain selama durasi 41 menit. Sayangnya, Shehar harus pulang dengan tangan hampa pada pertandingan tersebut.

Kekalahan Shehar Hiren Rhustavito membuat Indonesia kehilangan wakil pada nomor tunggal putra semifinal SEA Games 2019. Pasalnya, Shehar merupakan satu-satunya wakil pada perempat final.

Sebelumnya, wakil Indonesia lain, Firman Abdul Kholik sudah tersingkir lebih dulu. Firman kalah dari Sitthikom Thammasin asal Thailand pada putaran pertama SEA Games 2019.

Hilangnya wakil Indonesia pada semifinal SEA Games 2019 juga disebabkan dua andalan tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, tidak bertanding. Keduanya persiapan World Tour Finals.

Selain itu, dari nomor ganda putra juga andalan Indonesia tersingkir. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto takluk 16-21, 21-23 dari Bodin Isara/Maneepong Jongjit asal Thailand.

Bulu Tangkis Breaking News SEA GAMES SEA Games 2019 Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan