BolaSkor.com - Tidak perlu lagi menduga-duga atau membicarakan masa depan gelandang asal Wales berusia 27 tahun, Aaron Ramsey di Arsenal. Pasalnya, alumni akademi Cardiff City telah mengonfirmasi kepada media bahwa ia akan pergi dari Arsenal di akhir musim 2018-19.

"Segalanya sudah berjalan baik dengan klub. Kami pikir kami ada di posisi di mana kami mencapai kesepakatan, namun ini tak lagi menjadi masalah. Jadi, saya hanya harus terus bermain sepak bola dan melakukan yang terbaik untuk Arsenal musim ini," tutur Ramsey, disadur dari Football-Italia.

"Saya akan menyerahkan sisanya dengan klub sekarang. Keputusan tersebut merupakan keputusan yang mereka (jajaran direksi Arsenal) buat. Hal-hal terjadi dalam sepak bola Anda hanya harus hidup dengannya dan terus bermain sebaik yang saya bisa," terangnya.

Pernyataan dari Ramsey itu jelas membuat sebagian besar fans setia Arsenal sedih. Satu demi satu pemain peninggalan Arsene Wenger pergi. Ramsey mengikuti jejak Alex Oxlade-Chamberlain, Jack Wilshere, Santi Cazorla, Olivier Giroud, yang pergi meninggalkan Arsenal.

Ramsey telah bermain di Arsenal sejak 2008 - sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest dan Cardiff. 10 tahun bermain untuk Arsenal, Ramsey sudah dikenal publik Inggris sebagai salah satu gelandang box to box terbaik. Bukan cuma dapat diandalkan ketika bertahan, Ramsey juga kerap membantu tim dalam urusan mencetak gol.

Kontraknya berakhir di akhir musim ini dan tidak ada kesepakatan baru di antara kedua kubu. Artinya, Ramsey dapat dijual pada Januari mendatang (bursa transfer musim dingin) atau pergi dengan gratis di akhir musim.

Opsi kedua menjadi pilihan karena Ramsey berkata ingin menghormati sisa kontraknya bersama The Gunners.

"Itu saja yang dapat saya berikan sepenuhnya dari segi fokus dan memberikan yang terbaik untuk Arsenal. Tentu saja (Ramsey akan menghormati kontraknya hingga akhir musim)," tambah Ramsey.

"Saya terikat kontrak dengan Arsenal dan saya akan melakukan yang terbaik sekarang musim ini untuk mencoba dan meraih suatu hal spesial," pungkasnya.

Kini, menarik untuk melihat klub mana yang akan dituju Ramsey selanjutnya. Ada di usia produktif pesepakbola Eropa, Ramsey diminati oleh klub-klub top Benua Biru seperti: Manchester United, Liverpool, Juventus, dan AC Milan.