Abaikan Barcelona, Hansi Flick Segera Tangani Timnas Jerman

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 22 Mei 2021
Abaikan Barcelona, Hansi Flick Segera Tangani Timnas Jerman
Hansi Flick (Twitter)

BolaSkor.com - Hansi Flick tampaknya sudah menentukan masa depannya usai meninggalkan Bayern Munchen pada akhir musim ini. Pria berusia 56 tahun itu tinggal selangkah lagi untuk meneruskan pekerjaan Joachim Low di Tim Nasional Jerman.

Flick secara mengejutkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Munchen pada pertengahan April lalu. Padahal ia masih memiliki sisa kontrak hingga 2023 mendatang.

Flick juga terbilang sukses dalam mengemban jabatannya. Total ia mempersembahkan tujuh trofi dalam waktu satu setengah tahun.

Baca Juga:

Hansi Flick Angkat Kaki, Bayern Munchen Resmikan Julian Nagelsmann

Hansi Flick Masuk Bursa Calon Pelatih Barcelona

Banderol yang Dibutuhkan Bayern untuk Memboyong Julian Nagelsmann

Hansi Flick

Banyak pihak menilai godaan menangani Timnas Jerman menjadi alasan utama pengunduran diri Flick. Jabatan tersebut yang kini ditempati Low memang akan lowong usai gelaran Piala Eropa 2020.

Rumor itu kini terjawab. Flick hanya tinggal menunggu waktu untuk diumumkan sebagai pelatih Timnas Jerman yang baru.

"Saya telah berbicara dengan DFB dan semua orang tahu bagaimana perasaan saya tentang tim nasional. Pembicaraan ini selalu harus diselesaikan dalam hal hal-hal kecil," kata Flick jelang laga Munchen kontra Augsburg.

"(Jika sudah siap) semuanya bisa diumumkan dengan cepat."

Rumor Barcelona

Kabar ini tentu akan membuat Barcelona patah hati. Blaugrana memang memasukkan nama Flick sebagai salah satu kandidat pengganti Ronald Koeman.

Salah satu alasan Barcelona tertarik kepada Flick tentu karena statusnya yang tanpa klub. El Barca tak perlu membayar biaya kompensasi kepada Munchen.

Kondisi ini membuat petinggi Barcelona harus mencari target lain. Masalahnya, klub yang dipimpin Joan Laporta itu tidak punya cukup dana untuk membajak pelatih dari klub lain.

Hansi Flick Timnas Jerman Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan