Abaikan Gabigol dan Panggil Martinelli, Tite Dikecam Mantan Pemain Timnas Brasil

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 11 November 2022
Abaikan Gabigol dan Panggil Martinelli, Tite Dikecam Mantan Pemain Timnas Brasil
Gabriel Martinelli (Twitter)

BolaSkor.com - Tite selaku pelatih timnas Brasil mengumumkan skuad resmi untuk Piala Dunia 2022 lebih cepat ketimbang negara lainnya. Padahal tidak mudah memilih pemain karena Brasil tidak pernah kehabisan talenta di tiap posisinya.

Hal itu bisa dilihat dengan dicoretnya nama Philippe Coutinho dan Roberto Firmino, begitu juga Gabriel Magalhaes yang performanya sedang bagus bersama Arsenal. Absennya ketiga nama itu jadi contoh ketatnya persaingan di timnas Brasil.

Tite mengambil keputusan dan selalu ada pro kontra. Mantan pemain timnas Brasil medio 1988-1993, Neto, salah satu figur yang mengkritik keputusan Tite. Ia tak habis pikir dengan Tite yang membawa Gabriel Martinelli.

Penampilan pemain berusia 21 tahun memang sedang bagus bersama Arsenal, tetapi ia minim pengalaman dengan hanya tiga caps tanpa gol. Neto menilai striker Flamengo, Gabriel Barbosa (26 tahun) lebih layak dipanggil ketimbang Martinelli.

Baca Juga:

Tite Ungkap Alasan Panggil Dani Alves ke Brasil untuk Piala Dunia 2022

Tak Masuk Skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022, Roberto Firmino Angkat Bicara

Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022: Martinelli Geser Firmino

“Ini memalukan, lelucon! Saya merasa malu! Bukan karena cerita Dani Alves. Bagaimana kisah Martinelli? 33 karier gol. Ini memalukan, kurangnya rasa hormat terhadap sepak bola," cetus Neto kepada Os Donos de Bola.

"Melakukan ini dengan sepak bola menunjukkan bahwa Anda tidak pantas mendapatkan posisi Anda sekarang. Memanggil Martinelli dan tidak memanggil Gabigol adalah kurangnya rasa hormat. Sangat memalukan dari semua pemanggilan pemain."

"Memanggil Martinelli menunjukkan bahwa Anda, Tite, seharusnya tidak memegang posisi Anda, karena Anda tidak adil kepada Gabigol. (Martinelli) yang mencetak lima gol di musim ini, yang berjalan-jalan di mal di sini, tidak ada yang tahu siapa dia."

"Dan tidak membawa Gabigol, pemain yang mencetak gol (dan memenangi) gelar (Copa) Libertadores, yang mencetak 29 gol di musim ini. Apa yang telah dilakukan Martinelli di sepak bola Eropa? Arsenal bahkan tidak berada di Liga Champions. Ini adalah bencana!" cetus dia.

Lini depan Brasil memang dipadati pemain dari nama-nama yang dipanggil Tite. Selain Martinelli ada juga Neymar, Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Richarlison, Antony, Gabriel Jesus, Rapinha, dan Pedro. Brasil berada di grup G Piala Dunia 2022 dengan Swiss, Kamerun, Serbia, dan Swiss.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Gabriel Martinelli Brasil Timnas Brasil
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan