BolaSkor.com - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique kembali tak menyertakan skuat Real Madrid untuk melakoni semifinal UEFA Nations League 2021. Keputusan ini membuatnya dihujani kritik.

Spanyol akan menantang Italia di San Siro, Kamis (7/10) pukul 01.45 dini hari WIB. Ini merupakan partai ulangan semifinal Piala Eropa 2020.

Saat itu Spanyol harus mengakui keunggulan Italia lewat drama adu penalti. Tak heran jika pertemuan kali ini beraroma balas dendam.

Spanyol punya kesempatan emas untuk balas dendam kepada Italia. La Furia Roja juga berpeluang menambah koleksi trofinya.

Baca Juga:

Prediksi Italia Vs Spanyol: Aroma Balas Dendam

UEFA Nations League: Reputasi Italia Tak Ciutkan Nyali Luis Enrique

UEFA Nations League: Mancini Akui Level Spanyol di Atas Italia

Timnas Spanyol

Namun keputusan Enrique tak membawa satu pun pemain Madrid membuat pers dan publik Spanyol meragukan peluang mereka menang atas Italia. Berbagai kritikan pun ditujukan kepada mantan pelatih Barcelona tersebut.

Enrique sudah tak menyertakan pemain Madrid sejak Piala Eropa 2020. Ia pun cukup yakin dengan keputusannya tersebut.

“Saya tidak membaca (pers) karena saya pikir saya tahu lebih banyak tentang sepak bola daripada kebanyakan orang dan karena saya memiliki lebih banyak informasi daripada Anda,” kata Enrique dilansir dari Marca.

“Tidak ada pendapat yang bisa saya baca yang mungkin menarik bagi saya. Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan kepada para kritikus (pemilihan skuadnya) karena saya tidak membacanya."

Selain tidak membawa pemain Madrid, Enrique juga dituding mengabaikan performa sejumlah pemain yang tengah menanjak. Beberapa di antaranya yaitu Brahim Diaz, Luis Alberto, dan Fabian Ruiz.

Sebaliknya, Enrique justru memanggil wonderkid Barcelona berusia 17 tahun, Gavi. Padahal performa Blaugrana sendiri tengah menurun.

“Mereka bagus dan bisa kembali ke timnas, tapi saya harus memilih sesuai dengan apa yang ingin saya lakukan. Bagi saya, ini adalah pilihan yang sama seperti biasanya dan saya percaya pilihan saya," tegasnya.