BolaSkor.com - Menggelar pertandingan secara tertutup menjadi salah satu protokol ketat yang diterapkan LaLiga demi melanjutkan musim 2019-2020 di tengah pandemi virus corona. Namun hal ini ingin diabaikan salah satu kontestan Segunda Division, Las Palmas.

Seperti diketahui, LaLiga akan bergulir kembali mulai 11 Juni mendatang. Segunda Division yang merupakan kasta kedua dalam piramida kompetisi Spanyol akan mengikutinya sehari kemudian.

Las Palmas ingin penonton tetap diperbolehkan hadir dalam laga kandang mereka. Hal itu diungkapkan langsung oleh sang presiden klub, Miguel Angel Ramirez.

"Para penggemar dapat datang ke stadion untuk mendukung tim pada 13 Juni, melawan Girona karena Gran Canaria aman. Kami bisa menjadi satu-satunya stadion di liga-liga besar untuk bermain dengan para penggemar di tribun," kata Ramirez kepada saluran radio Las Palmas.

Baca Juga:

Jadwal dan Jam Pertandingan LaLiga 2019-20 yang Dibuka dengan El Gran Derbi

Sempat Dinyatakan Positif, 5 Pemain Barca dan 2 Pelatih Kini Terbebas dari Virus Corona

Lionel Messi: Karena Corona, Sepak Bola Tidak Akan Pernah Sama

Skuat Las Palmas

Ramirez punya argumen kuat di balik keinginannya tersebut. Ia menilai penyebaran virus corona di daerah Las Palmas relatif rendah.

Hal itu tak lepas dari Letak Las Palmas yang terpisah dari daratan utama wilayah Spanyol. Kota ini berada di kepulauan Canary.

Ramirez mengaku sedang bernegosiasi dengan pihak terkait untuk memuluskan rencana tersebut. Ia optimis suporter dapat diizinkan memenuhi kandang mereka, Estadio Gran Canaria.

"Kami akan mematuhi semua yang diminta pihak berwenang sehingga kami dapat mengumumkan minggu depan bahwa para penggemar Las Palmas akan dapat menghadiri stadion untuk mendukung tim mereka," tambahnya.

LaLiga memang mempertimbangkan kapan waktu yang tepat mengizinkan penonton hadir di stadion kembali. Namun hal itu nampaknya tidak akan terjadi dalam waktu dekat.