Abduh Lestaluhu Berharap Tampil Sebagai Tim Inti Piala AFF - Bek kiri timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu, berharap Alfred Riedl meliriknya tampil sebagai pemain inti di gelaran Piala AFF mendatang.

"Semoga saya bisa tembus skuat untuk Piala AFF dan membawa juara Indonesia," kata pemain berusia 22 tahun tersebut kepada CNNIndonesia.com di The Alana Hotel, Rabu (6/09) pagi.

Dalam laga persahabatan melawan timnas Malaysia di Stadion Manahan Solo kemarin (6/9) malam, Abduh baru bermain pada menit ke-64 menggantikan Abdul Abanda Rahman. Laga yang dimenangi Indonesia dengan skor 3-0 itu merupakan kali pertama Abduh mengenakan seragam Merah Putih.

"Pertandingan kemarin itu debut pertama saya sebagai pemain timnas senior. Jadi saya sangat bangga dan terima kasih kepada pelatih Alfred Riedl yang telah memberikan kesempatan bermain kepada saya," katanya.

Walau menilai permainannya sendiri masih memiliki kekurangan, Abduh menilai secara keseluruhan Indonesia bermain baik. Indonesia menang berkat gol Boaz Solossa di menit tujuh dan 22 serta satu gol Irfan Bachdim di menit ke-10.

"Kemarin pertandingan sangat bagus. Kedua tim bermain terbuka dengan mengandalkan pemain yang cepat. Namun dengan skill permainan individu Indonesia yang lebih baik, kami bisa memenangkan pertandingan," ujar Abduh.

Setelah Malaysia, timnas senior Indonesia akan mempersiapkan diri melakoni laga uji coba melawan Vietnam dan Myanmar. Ini sebagai bentuk persiapan tampil di Piala AFF yang dimulai pada 19 November mendatang.

Indonesia tergabung bersama tuan rumah Filipina, juara bertahan Thailand, serta Singapura di Grup A.

(Sumber: CNN Indonesia)