BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar mengaku sudah mempersiapkan diri secara matang menjalani latihan bersama. Latihan perdana pasca Liga 1 2020 dihentikan ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Bandung, Senin (10/8).

Pemilik nomor punggung 8 ini mengatakan persiapan itu meliputi gairah, fisik hingga mental. Diharapkan proses latihan bisa dilakukan secara maksimal.

"Secara pribadi merasa senang dengan adanya kepastian latihan di hari Senin nanti. Mudah-mudahan menjadi awal yang bagus dan tidak mengurangi rada semangat sedikit pun buat semua pemain," harap Aziz saat dihubungi.

Baca Juga:

Jonathan Bauman Pastikan Mundur dari Arema FC

Gerak Cepat PSS Sleman Tanggapi Hasil Manager Meeting Liga 1

Abdul Aziz juga berharap bisa lebih termotivasi untuk bangkit. Sebab pandemi virus Corona (COVID-19) telah menghentikan kegiatan sepak bola, terhitung sejak pertengahan Maret lalu.

"Sejauh ini saya sendiri merasa kondisi fisik cukup bugar karena meski tidak latihan sama tim, saya tetap latihan sendiri. Lalu saya juga terus melakukan aktivitas lainnya seperti bersepeda, main bulutangkis dan fun football. Jadi merasa fit dan bugar kondisi saya sekarang ini," bebernya.

Abdul Aziz tak memungkiri sudah merasa jenuh dengan aktivitas berlatih secara mandiri. Terlebih hal itu dilakukannya dengan lebih dari empat bulan lamanya.

"Program latihan mandiri selama ini memang efeknya jenuh buat sendiri karena terbiasa latihan bareng-bareng. Tapi disisi lain, saya harus profesional dan tidak boleh kehilangan motivasi. Mau latihan sendiri atau rame-rame, karena itu kebaikan kita sendiri," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)