Abraham Damar Grahita Batal Dicoret dari Timnas Basket Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 23 Februari 2020
Abraham Damar Grahita Batal Dicoret dari Timnas Basket Indonesia
Abraham Damar Grahita (Perbasi)

BolaSkor.com - Perbasi membatalkan sanksi larangan bermain kepada Abraham Damar Grahita. Penggawa Stapac Jakarta itu bisa tetap membela tim nasional basket Indonesia pada Kualifikasi FIBA Asia 2020 kontra Filipina di Mahaka Square, Minggu (23/2).

Keputusan memasukkan kembali Abraham ke dalam tim merupakan hasil dari pertemuan antara Perbasi dan tim nasional, Sabtu (22/2).

Sebelumnya, manajer tim nasional basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, mengeluarkan pernyataan resmi mencoret Abraham dari tim atas aksi tidak terpuji pada sesi konferensi pers seusai laga melawan Korea Selatan, Kamis (20/2). Ternyata, sanksi itu kemudian dibatalkan.

“Manajemen Timnas tidak dalam kapasitas memberikan hukuman kepada pemain. Maka kami melaporkannya pada Perbasi,” ucap Fareza.

“Jika pun ada sanksi, itu wewenang PP Perbasi, bukan Timnas ,” sambungnya.

Baca Juga:

Sempat Menolak, Giannis Antetokounmpo Buka Peluang Gabung Los Angeles Lakers

NBA All Star: Tim LeBron Comeback, Kawhi Menangi Trofi Kobe Bryant

Dalam Surat Keputusan Nomor 006/PP/II/2020 tentang Pelanggaran Etika Pemain Tim Nasional Bola Basket Putra Indonesia Abraham Damar Grahita menetapkan:

1. Menyatakan dengan sah dan meyakinkan bahwa Abraham Damar telah melakukan pelanggaran etika dan sikap sebagai Pemain yang sedang membela Tim Nasional di kejuaraan dengan skala Internasional.

2. Menjatuhkan hukuman percobaan terhadap Abraham Damar Grahita sampai dengan 31 Desember 2020, apabila yang bersangkutan mengulangi hal yang serupa dan/ atau menyerupai kejadian yang sama maka PP PERBASI akan meninjau ulang Surat Keputusan ini dan akan menjatuhkan sanksi yang lebih berat.

3. Memerintahkan Abraham Damar Grahita untuk melakukan bakti sosial sebanyak 1 (Satu) kali dalam satu bulan sampai masa hukuman selesai.

4. Bahwa Abraham Damar Grahita dapat membela Tim Nasional kembali pada pertandingan selanjutnya.

Berdasarkan surat keputusan itu Abraham akan bisa membela Timnas Indonesia pada laga melawan Filipina, Minggu (23/2) di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

Breaking News Basket FIBA Perbasi Abraham Damar Grahita
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan