Abraham Damar Grahita dan Misi Memopulerkan Sepatu Lokal di Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 02 September 2018
Abraham Damar Grahita dan Misi Memopulerkan Sepatu Lokal di Asian Games 2018
Abraham Damar Grahita (INASGOC/Rocky Padila)

BolaSkor.com - Tampil pada Asian Games 2018 sudah pasti menjadi kebanggaan setiap atlet Indonesia yang kali ini mendapat kehormatan menjadi tuan rumah. Perasaan campur aduk bahkan sempat dirasakan pemain tim nasional basket putra Indonesia, Abraham Damar Grahita, sebelum tampil pada ajang empat tahunan tersebut.

Bagi Abraham, pengalaman tampil pada Asian Games 2018 tak hanya soal membawa tim nasional basket Indonesia meraih prestasi. Namun, ada misi khusus yang diemban pemain Stapac Jakarta itu pada sepatu DBL Azrul Ananda (AZA) 5 yang dipakainya.

Abraham merupakan brand ambassador dari sepatu AZA 5 yang merupakan produk buatan lokal. Sepatu tersebut dibuat CEO DBL, Azrul Ananda, dengan misi khusus agar anak Indonesia bisa tetap bermain basket tanpa perlu memikirkan biaya yang mahal.

Sepatu basket terkadang memang menjadi momok setiap anak yang ingin bermain basket. Harus diakui, peralatan bermain basket terbilang mahal bagi sebagian kalangan masyarakat Indonesia.

DBL AZA 5 kemudian hadir sebagai solusi, sepatu tersebut dilepas ke pasaran dengan harga kurang dari Rp 500 ribu. Tujuannya hanya satu yakni memudahkan setiap anak yang ingin bermain basket, tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

Abraham Damar Grahita (INASGOC/Rocky Padila)

Misi tersebut selalu tertanam di benak Abaraham sejak pertama kali menandatangani kontrak sebagai brand ambassador DBL AZA 5. Pemain berusia 22 tahun itu sebelumnya juga sudah merasakan bagaimana sulitnya mendapatkan sepatu basket dengan harga murah saat masih berada di Bangka Belitung.

Kesempatan memomulerkan DBL AZA 5 datang saat Abraham terpilih masuk skuat tim nasional basket putra Indonesia untuk Asian Games 2018. Pebasket dengan tinggi 180 cm itu ingin menunjukkan kalau kualitas sepatu lokal itu tidak kalah dengan merek impor yang dipakai pemain tim basket lain di Asia.

"Untuk Asian Games 2018 ini saya bawa dua pasang sepatu. Masih ada cadangan juga untuk cadangan jika rusak atau jebol," ujar Abraham kepada BolaSkor.com.

"Kalau ditanya soal kebanggaan tentu rasanya besar sekali. Saya menjadi satu-satunya pemain tim nasional yang mendapat kehormatan memakai sepatu lokal pada ajang sebesar Asian Games 2018," sambungnya.

Abraham merupakan pebasket yang mengandalkan kecepatan dan saat bermain. Meski berstatus sebagai sepatu lokal, kendala sama sekali tidak pernah dirasakan Abraham selama menjadi brand ambassador DBL AZA 5.

"Tidak ada bedanya memakai sepatu lokal atau impor. Selama memakai DBL AZA 5 permainan saya sekali tidak terganggu atau berubah karena kualitasnya memang bagus," tutur Abraham.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan