BolaSkor.com - Pemain Stapac Jakarta, Abraham Damar Grahita, membuat sejarah dengan menjadi atlet Indonesia pebasket pertama yang memiliki sepatuh khusus. Abraham mendapat dukungan dari DBL dan Ardiles untuk meluncurkan AD1.

Prestasi dan citra Abraham di dunia basket membuat CEO DBL Indonesia, tak ragu menunjuk pebasket asal Bangka itu menjadi brand ambassador mereka. Bahkan, DBL memberikan kepercayaan Abraham membuat sepatu khususnya.

"Selain mencatat sejarah sebagai signature shoes pemain Indonesia pertama, sepatu AD1 ini juga melanjutkan ambisi kami untuk terus meruntuhkan batasan-batasan yang bisa menghambat perkembangan basket di tanah air," ujar Azrul dalam peluncuran sepatu AD1 di FX Jakarta, Rabu (13/1).

Baca Juga:

Catat Jadwal dan Nama-nama Roster NBA All-Star 2019

Flying Wheel Makassar Rebut Kemenangan Perdana di Srikandi Cup

"Bahwa ada sepatu pemain Indonesia, yang buatan Indonesia, yang dirancang untuk Indonesia. Akan tetapi, dengan harga yang sangat terjangkau untuk siapa saja," sambungnya.

Abraham pada awalnya tak mengetahui pihak DBL dan Ardiles berencana membuat sepatu khusus untuknya. Pebasket berusia 23 tahun itu mengaku kaget dan bangga atas apresiasi yang diberikan DBL dan Ardiles.

"Saya diundang ke Surabaya, namun tidak diberi tahu untuk apa. Ketika melihat sepatu itu, saya langsung tak bisa berkata apa-apa. Bangga, bahagia, terharu," ujar Abraham Damar Grahita.

Selain menjadi sepatu basket khusus pertama bagi atlet Indonesia, DBL juga mematok AD1 dengan harga terjangkau. Sepatu tersebut dilepas ke pasaran dengan harga Rp 400 ribu.