BolaSkor.com - Indonesia Basketball League (IBL) mengumumkan para peraih penghargaan individu musim ini. Meski lanjutan kompetisi dibatalkan, penilaian dilakukan berdasarkan musim reguler.

Dari beberapa nama yang sudah diumumkan, IBL melakukan penjurian melalui voting media. Penghargaan yang paling dinanti tentu Most Valuable Player (MVP) IBL 2020.

Ada empat kandidat yakni Widyanta Putra Teja (NSH), Daniel Wenas (Louvre Surabaya), Andakara Prastawa (Indonesia Patriots), dan Abraham Damar Grahita.

Nama terakhir keluar sebagai pemenang. Secara statistik, Abraham unggul dengan raihan 13,6 poin per gim.

Bagi Abraham, ini menjadi penghargaan individu ketiganya sepanjang karier. Sebelumnya, pebasket asal Bangka itu pernah memenangi Most Improved Player dan Sixth Man of the Year.

Baca Juga:

Daniel Wenas Bukan Sekadar Jual Tampang dan Popularitas

IBL 2020 Dibatalkan, NSH Jakarta Tak Liburkan Skuat

“Saya meyakini bahwa menjadi lebih baik dari hari kemarin bisa memacu saya bisa memberikan penampilan terbaik. Saya berterima kasih untuk tim Indonesia Patriots. Saya bersyukur bisa bermain di IBL 2020 ini. Persaingan di liga semakin berat. Sementara itu, kami di Indonesia Patriots persaingannya juga ketat, karena berisi pemain-pemain terbaik di Indonesia,” ujar Abraham.

Untuk pemain debutan terbaik, Rivaldo Tandra Pangesthio dari Satria Muda Pertamina Jakarta keluar sebagai pemenang. Rivaldo sudah diunggulkan memenangi penghargaan ini dari awal musim.

“Sebagai pemain muda, kami harus siap menggantikan para pemain senior. Apalagi kondisinya di Satria Muda saat ini banyak pemain yang dipanggil timnas Indonesia. Saya berterima kasih kepada Coach Milos (Milos Pejic) yang sudah mengubah saya dari pemain level mahasiswa menjadi pemain yang bisa tampil di profesional," kata Rivaldo.

Daftar Peraih Pengharan Individu IBL 2020:

Rookie of the Year: Rivaldo Tandra Pangetshio

Sixth Man of the Year: Arki Dikania Wisnu

Defensive Player of the Year: Indra Muhammad

Most Improved Player of the Year: Sandy Ibrahim

Best Foreign Player: Mike Glover

Coach of the Year: AF Rinaldo

Most Valuable Player: Abraham Damar Grahita