BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengutarakan pendapatnya soal keputusan Roman Abramovich melego The Blues. Pelatih asal Jerman itu tetap tenang dan menegaskan tidak terpengaruh.

Roman Abramovich akhirnya memilih menjual Chelsea. Dalam keterangannya, pengusaha 55 tahun itu mengaku berat hati meninggalkan The Blues. Namun, pada sisi lain, ia juga sadar jika ini adalah keputusan terbaik untuk memutus mata rantai yang mengaitkan The Blues dengan serangan Rusia kepada Ukraina.

Kepergian Abramovich tentunya membuat publik bertanya-tanya akan masa depan Chelsea. Maklum, Abramovich adalah sosok penting di balik kesuksesan yang diraih Chelsea belakangan ini. Ia membawa The Blues memenangi 20 gelar.

Baca Juga:

Dengan Berat Hati Roman Abramovich Putuskan Jual Chelsea

Chelsea Gagal Juara, Tuchel Ogah Salahkan Kepa Arrizabalaga

Tuchel Akui Serangan Rusia ke Ukraina Pengaruhi Final Chelsea Lawan Liverpool

Meski demikian, Thomas Tuchel tidak mau terlalu memikirkannya. Eks pelatih Paris Saint-Germain itu hanya berusaha menerima dan tetap memberikan yang terbaik sesuai porsinya.

"Ini agak terlalu dini karena merupakan berita besar. Ini terlalu awal untuk bicara karena saya hanya bisa memikirkan Chelsea bersama Roman Abramovich," terang Tuchel seperti dilaporkan Sky Sports.

"Jadi, ini sangat sulit untuk saya. Ini belum tenggelam dan akan berhenti. Tentu saja, ini adalah perubahan besar," imbuhnya.

"Kami tidak membicarakannya (sebelum laga melawan Luton). Kami berusaha menerimanya. Para pemain memiliki koneksi internat, menonton televisi, dan mendapatkan pesan. Jadi, mereka pasti tahu kabarnya. Fokus kami hanya pada pertandingan."

Tuchel tak menampik jika keputusan Abramovich menjual Chelsea akan membuat sejumlah pemain terpengaruh. Namun, fokusnya adalah tetap meraih gelar.

"Saya rasa saya tidak perlu membicarakannya. Saya tidak tahu sebanyak yang Anda pikirkan. Saya bukan CEO atau anggota direksi. Jadi, saya sangat yakin klub akan berbicara kepada kami dan para pemain."

"Saya tidak terlalu khawatir karena masih merasa istimewa dan berada di tempat yang baik. Saya masih berharap dan percaya yang terbaik. Saya bukan orang yang terlalu khawatir akan hal-hal yang tidak dapat saya pengaruhi.

Menurut kabar teranyar, Chelsea sudah memiliki peminat. Pengusaha 86 tahun asal Swiss, Wyss, tertarik mengambil alih The Blues dari tangan Abramovich.