Absen di Piala Eropa 2020, Virgil van Dijk Jelaskan Kondisinya

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 09 Juni 2021
Absen di Piala Eropa 2020, Virgil van Dijk Jelaskan Kondisinya
Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Virgil van Dijk gagal pulih tepat waktu sehingga harus absen membela Tim Nasional Belanda di Piala Eropa 2020. Namun seperti apa sebenarnya kondisinya saat ini?

Van Dijk harus absen dari lapangan hijau sejak pertengahan Oktober tahun lalu. Ia mengalami cedera ACL setelah mendapat tekel brutal dari kiper Everton, Jordan Pickford.

Setelah menjalani pemeriksaan, Van Dijk memang divonis harus absen hingga akhir musim. Namun peluangnya untuk tampil di Piala Eropa 2020 masih terbuka kala itu.

Baca Juga:

Tak Bisa Beraksi, Virgil van Dijk Tetap Dibawa ke Piala Eropa 2020

Timnas Belanda Masih Tunggu Van Dijk untuk Piala Eropa 2020

Kecilnya Kans Joe Gomez dan Van Dijk Tampil di Piala Eropa 2020

Virgil van Dijk

Apalagi Van Dijk sudah kembali berlatih secara mandiri lebih cepat dari perkiraan. Hal itu membuat kesempatannya comeback di Piala Eropa terbuka lebar.

Pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer menyiapkan satu tempat untuk Van Dijk. Namun pemain berusia 29 tahun itu akhirnya memilih mengundurkan diri.

“Jelas saya sangat sedih untuk melewatkan Piala Eropa dan memimpin negara saya sendiri di sana. Namun hal-hal seperti ini harus kita terima," kata Van Dijk di situs resmi Liverpool.

"Saya tidak mengalami kemunduran nyata atau apa pun dalam pemulihan cedera. Dalam tahap terakhir ini, saya telah mengambil keputusan bahwa saya harus melakukannya (mundur dari Piala Eropa 2020)."

"Saya pikir keputusan untuk tidak pergi adalah keputusan yang tepat dalam skema besar," tambahnya.

Kondisi Terkini

Van Dijk memang merasa kondisi tubuhnya belum kembali seperti semula. Tampil di Piala Eropa justru berisiko membuat cederanya kambuh.

Mantan pemain Southampton itu bahkan belum bisa memastikan kapan waktu yang tepat untuk kembali bermain. Namun ia ingin hal tersebut terjadi secepat mungkin.

"Saya tahu pasti akan ada tekanan pada diri saya dalam kasus ini. Semua orang ingin saya kembali secepat mungkin, tetapi bagi saya waktu bukanlah hal yang paling penting," kata Van Dijk lagi.

Jelas saya ingin kembali ke sana, membantu rekan satu tim saya, membantu negara saya dan ingin membantu klub. Namun saya pikir hal yang benar untuk sedikit lebih sabar dan bekerja lebih keras selama libur kompetisi dan bersiap-siap."

Piala Eropa 2020 Timnas Belanda Virgil van Dijk Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan