BolaSkor.com - Persipura Jayapura sudah memastikan diri untuk tidak ambil bagian dari gelaran Piala Menpora 2021. Meski tidak ikut, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno memastikan Persipura tidak akan terkena sanksi apapun.

Persipura mengundurkan diri. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu menolak ikut karena merasa tidak diperlakukan dengan adil oleh Organizing Committee (OC) atau Panitia Penyelenggara Piala Menpora 2021.

Sudjarno juga menambahkan PT LIB sudah membuat penyesuaian jadwal pertandingan setelah Persipura mengundurkan diri. Pasalnya akan ada perubahan yang signifikan di Grup A, karena dari lima tim menjadi empat tim.

Baca Juga:

Arema FC Kembali Rekrut Kurniawan Kartika Ajie

Resmi Bertahan, Stefano Lilipaly Disebut Pemain Penting Bali United

"Untuk masalah ini, tidak ada sanksi untuk Persipura. Kalau memang tidak ikut, kami keluarkan saja (dari jadwal) dan ada perubahan," kata Sudjarno seperti dilansir dari Antara.

Sebelumnya, Persipura sudah memberikan surat kepada PT LIB pada 24 Februari 2021 untuk mempertanyakan soal pengelompokan tim, besarnya hadiah, dan bantuan biaya transportasi.

Persipura menyebut bantuan transportasi sebesar Rp100 juta dari penyelenggara tidak dapat menutupi kebutuhan mereka untuk pulang-pergi yang mencapai Rp320 juta.

PT LIB menanggapi surat itu yang salah satunya menyatakan siap memberikan biaya bantuan transportasi Rp150 juta atau lebih banyak dari jumlah standar, karena memperhitungkan faktor geografis dan kesanggupan penyelenggaraan.

Namun, kesalahan komunikasi terjadi. PT LIB terlalu lama mengirim surat balasan untuk membantu biaya transportasi dan lain-lain. Alhasil, Persipura sudah lebih dahulu menyatakan sikap mundur dari Piala Menpora 2021.

Piala Menpora 2021 ini akan dilangsungkan pada 21 Maret sampai dengan 25 April 2021. Arema FC dan TIRA-Persikabo akan menjadi laga pembuka gelaran Piala Menpora 2021 tersebut.