BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menyebut Persebaya Surabaya adalah tim yang lebih baik dari timnya meski dipastikan tidak akan diperkuat oleh salah satu legiun asingnya, Amido Balde dalam pertandingan, Sabtu (13/7) malam.

Super Elang Jawa akan menjamu Bajul Ijo di Stadion Maguwoharjo Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Mereka tetap akan mewaspadai permainan lawan meski tim tamu tidak akan diperkuat salah satu pemain andalan.

Pencetak hat-trick ke gawang Persib itu tidak dibawa dalam lawatan ke Sleman lantaran tengah menjalani perawatan setelah bermasalah dengan pencernaannya. Meski begitu Seto melihat tim tamu tetaplah tim kuat meski tanpa Balde.

"Absennya Balde mungkin ada pengaruhnya, tapi ini adalah permainan kolektifitas. Tanpa Balde saya rasa serangan Persebaya justru akan lebih bervariasi. Jadi fokus saya adalah suplay bola ke depan, itu yang harus diminimalisir," ungkap Seto.

Baca Juga:

Jadwal Persebaya Padat, Djanur Siapkan Rotasi Gelandang

Persebaya Tak Risau Tanpa Amido Balde

Mantan pemain Timnas Indonesia ini mengaku tim tamu tetap akan merepotkan meski kehilangan beberapa pemain. Komposisi pemain dan kualitas permainan mereka disebut Seto lebih baik dibanding PSS.

Selain itu kolektivitas permainan yang diusung oleh Djadjang Nurdjaman diakuinya sangat berbahaya. Hal itu terbukti dengan menjadikan Persebaya sebagai tim terproduktif di Liga 1 sejauh ini.

"Persebaya pastinya mengincar poin di sini, memang harus diwaspadai. Secara kualitas tim dan komposisi pemain mereka lebih baik dari kami," terangnya.

"Beliau (Djadjang) lebih senior dan lebih berpengalaman. Saya juga banyak belajar dari beliau di kursus kepelatihan kemarin. Mudah-mudahan kami juga bisa belajar dari pertandingan besok," tutup Seto. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)