BolaSkor.com - Petinggi Ducati, Paolo Ciabatti, menilai absennya Marc Marquez memengaruhi performa Honda. Menurut Ciabatti, Marquez juga yag membuat Honda melakukan perombakan besar-besaran.

Marquez baru membalap di balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. Setelah itu, pembalap asal Spanyol tersebut absen karena menderita cedera.

Penampilan Honda sempat terpuruk ketika Marquez absen. Kini, mereka membaik dan Ciabatti menilai karena pabrikan asal Jepang itu melakukan sejumlah perbaikan.

Baca Juga:

Klasemen MotoGP 2020: Mir Masih di Puncak, Dovizioso Turun Satu Strip

Hasil MotoGP Teruel 2020: Morbidelli Menang Diikuti Duet Suzuki

"Ketika Anda melihat siapa saja yang konsisten masuk ke kualifikasi kedua, Anda tidak bisa berkata Honda tidak merindukan Marquez. Anda tidak bisa berkata itu bukan hanya karena dia absen," ujar Ciabatti.

"Absennya Marquez membantu mereka membuat proyek. Selama Marquez di sana, Honda tidak terlalu khawatir. Pada akhirnya, motor Honda hanya bisa dikendarai oleh satu orang."

"Honda melakukan sejumlah perbaikan dan membuat RC213V bisa dikendarai oleh siapa pun. Bahkan oleh pembalap yang tidak ada, Marquez," pungkasnya.

Honda belum pernah memenangi satu balapan pun sepanjang musim 2020. Prestasi terbaik mereka adalah saat Alex Marquez dua kali meraih podium dua.