Absennya Para Pemain Penting Berpengaruh hingga Bali United Takluk dari TIRA Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 13 Desember 2019
Absennya Para Pemain Penting Berpengaruh hingga Bali United Takluk dari TIRA Persikabo
Penyerang Tira Persikabo, Ciro Alves saat melewati kawalan bek Bali United, Michael Orah. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United mengakui TIRA Persikabo pantas meraih kemenangan 1-0 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/12) malam. Absennya sebelas pemain utama membuat Serdadu Tridatu sulit mengimbangi Ciro Alves dan kawan-kawan.

Pengalaman pemain menjadi pembeda pada laga pekan ke-32 ini. Bali United yang mengandalkan dua gelandang muda, Arapenta Poerba dan Kadek Agung sulit mengontrol pertandingan.

Ada banyak kesalahan koordinasi yang dilakukan. Alhasil, beberapa kesalahan itu bisa dimanfaatkan Tira Persikabo. Satu gol dicetak lawan lewat pergerakan Ciro Alves dari sisi kanan pertahanan Bali United. Umpan matangnya disambut sontekan Osas Saha.

Baca Juga:

TIRA Persikabo Akhiri Tren Tanpa Kemenangan, Bhayangkara FC Bawa 3 Poin, Kalteng Putra Degradasi

Persebaya Surabaya 4-1 Arema FC: Bajul Ijo Kuasai Derby Jatim di Balikpapan

"Pemain sudah maksimal. Kita bisa menahan TIRA di babak pertama, namun pada babak kedua kita lengah, hingga terjadi gol. Kami meminta maaf atas kekalahan ini," terang asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto usai pertandingan.

Eko mengakui absennya sebelas pemain cukup berpengaruh. Para pemain muda sudah kerja keras, sudah tampil maksimal, namun Tira Persikabo punya keunggulan dari segi pengalaman.

"Babak kedua kita punya inisiatif menyerang, tapi dengan beberapa pemain berpengalaman, seperti Ciro dan Osas Saha, mereka bisa memanfaatkan ruang yang ada," ucap Eko. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan