Abu Rizal Intip Peluang Isi Starting Eleven Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 April 2021
Abu Rizal Intip Peluang Isi Starting Eleven Persebaya
Abu Rizal Maulana sabar menanti kesempatan turun bersama Persebaya Surabaya di turnamen Piala Menpora 2021. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Dua laga sudah di lalui Persebaya Surabaya di ajang Piala Menpora 2021. Dari 25 pemain yang dibawa, tujuh diantaranya belum mendapat menit bermain. Salah satunya adalah pemain senior Abu Rizal Maulana.

Nama Abu Rizal memang selalu masuk dalam daftar susunan pemain di dua laga sebelumnya. Meski demikian, pemain serba bisa yang berkostum Bajol Ijo sejak 2017 silam itu mengaku terus menjaga kondisi fisiknya meskipun belum diturunkan di turnamen pramusim.

Waktu Rachmad Irianto dkk. libur latihan setelah laga melawan Madura United, Minggu (28/3), Abu Rizal memilih berlatih mandiri. Dia melakoni latihan mandiri selama 45 menit ditemani stopper muda Rizky Ridho Ramadhani.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Tersingkir, Igor Kriushenko Soroti Lini Serang

Klasemen Akhir Grup A Piala Menpora: PSIS dan Barito Putera ke 8 Besar

“Tim memang libur latihan kemarin (29/3). Tapi saya tetap berlatih mandiri. Alasannya ya karena pertama untuk menjaga kondisi tubuh, kedua biar tidak ketinggalan sama rekan-rekan yang lain,” aku pemain berusia 26 tahun itu.

Kendati demikian, putra mantan pesepakbola Persegres Gresik itu tidak sembarangan menjalani latihan mandiri. Abu Rizal meminta tambahan materi latihan ke pelatih fisik Muhammad Alimudin dan fisioterapis Anggara Dwi Samudra.

“Latihan mandiri memang inisiatif sendiri. Tapi, minta (materi latihan) ke fisioterapi atau pelatih fisik. Tidak sampai satu jam, sebagai pencegahan cedera selama berlatih,” tegas pemain yang akrab disapa Rodeg tersebut.

Menurutnya, selain untuk menjaga kondisi fisik latihan mandiri juga berfungsi untuk meningkatkan kemampuannya. Maklum, di posisi bek kanan, dia harus bersaing dengan Koko Ari Araya. Apalagi, pemain muda jebolan Elite Pro Academy (EPA) Persebaya itu sudah menyandang status penggawa timnas Indonesia.

Selain pemain kelahiran Sampang, Madura tersebut, ada nama lain yang juga belum tampil. Mereka adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi, Andhika Ramadhani. Bek kiri Reva Adi Utama dan Frank Rikard Sokoy. Kemudian ada dua pemain jebolan EPA Persebaya seperti Dicky Kurniawan dan Marselino Ferdinan. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Abu Rizal Maulana Persebaya surabaya Breaking News Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan