AC Milan 0-1 Juventus: Magis Instan Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 17 Januari 2019
AC Milan 0-1 Juventus: Magis Instan Cristiano Ronaldo
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo (Foto: @juventusfcen)

BolaSkor.com - Juventus merengkuh titel Piala Super Italia kedelapan usai meraih kemenangan 1-0 kontra AC Milan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (17/1) dini hari WIB.

Tanpa Mario Mandzukic yang masih cedera, Cristiano Ronaldo dijadikan ujung tombak Juventus oleh Massimiliano Allegri dalam formasi 4-3-3 dan disokong oleh Paulo Dybala serta Douglas Costa di lini depan.

Milan juga turun dengan formasi yang sama. Gennaro Gattuso, pelatih Milan, menempatkan Gonzalo Higuain di bangku cadangan dan menunjuk Patrick Cutrone sebagai penyerang tengah, yang diapit oleh Samu Castillejo dan Hakan Calhanoglu.

Milan melakukan start yang bagus dan mencoba bermain cepat. Juventus sempat kerepotan dengannya sebelum keluar dari tekanan, perlahan mengontrol lini tengah dengan mengandalkan pengatur serangan, Miralen Pjanic, untuk mengatur tempo.

Baca Juga:

Babak Baru Telenovela Gennaro Gattuso Vs Gonzalo Higuain

Juventus Vs AC Milan, Performa Cristiano Ronaldo di Mata Gennaro Gattuso

Kasus Pelecehan Seksual Cristiano Ronaldo, Model Kontroversial Inggris Ambil Bagian

Laga berjalan cukup terbuka. Juve menciptakan peluang dari Douglas Costa, Pjanic, Joao Cancelo, dan Ronaldo dengan penguasaan bola itu. Sedangkan Milan mengancam dari serangan balik ketika berhasil merebut bola dari penguasaan pemain Juventus.

Performa Milan benar-benar mewakili karakter Gattuso: berapi-api, bersemangat, dan punya determinasi tinggi. Mereka juga punya peluang dari sepakan Calhanoglu yang ditepis oleh Wojciech Szczesny, kiper Juventus.

Milan setidaknya mampu mengimbangi permainan Juve dari segi semangat bermain di paruh pertama. Babak pertama, plus tambahan waktu dua menit, berakhir tanpa gol di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.

Ronaldo memperlihatkan kelasnya sebagai pemain besar yang bersinar di pertandingan besar. Pada menit 61, Ronaldo onside ketika menyambut umpan akurat Pjanic dan menanduknya ke gawang Milan tanpa mampu diantisipasi Gianluigi Donnarumma. 1-0 Juve unggul.

Gol tandukan kepala Cristiano Ronaldo

Milan coba membalasnya. Namun, nahas bagi mereka, kondisi semakin sulit bagi Milan untuk melakukannya karena di menit 73 Kessie menerima kartu kuning kedua. Kessie melakukan pelanggaran kepada Emre Can.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan baik oleh Juventus. Masuknya Fabio Borini, Higuain, dan Andrea Conti, tidak memberikan efek apapun kepada Milan. Juve sukses mempertahankan keunggulan 1-0 hingga pertandingan berakhir.

Gol Ronaldo itu memecahkan rekor pribadi dan juga kolektif. Dari segi kolektif, Juve jadi tim dengan peraih Piala Super Italia terbanyak (delapan kali).

Sementara untuk personal, Ronaldo telah memenangi empat Piala Super di empat liga berbeda dengan Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan kini bersama Juventus.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Christian Zapata, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta (Fabio Borini 71'); Samu Castillejo (Gonzalo Higuain 71'), Patrick Cutrone (Andrea Conti 80'), Hakan Calhanoglu

Pemain Cadangan: Antonio Donnarumma, Ignazio Abate, Andrea Conti, Diego Laxalt, Mateo Musacchio, Ivan Strinic, Andrea Bertolacci, Jose Mauri, Riccardo Montolivo, Fabio Borini, Gonzalo Higuain.

Pelatih: Gennaro Gattuso

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur (Federico Bernardeschi 86'), Miralem Pjanic (Emre Can 65'), Blaise Matuidi; Douglas Costa (Sami Khedira 89'), Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Pemain Cadangan: Mattia Perin, Carlo Pinsoglio, Mattia Del Favero, Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Leonardo Spinazzola, Emre Can, Sami Khedira, Federico Bernardeschi, Moise Kean.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Breaking News Cristiano Ronaldo Juventus Milan AC Milan Piala Super Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan